Konkret! Grab Sediakan 100 Ribu Masker untuk Mitra Pengemudi

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
18 March 2020 12:33
Grab menyediakan 100 ribu masker untuk mitra pengemudi aktif yang bisa diambil di beberapa stasiun dan GrabBike Lounge.
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab menyediakan 100 ribu masker untuk mitra pengemudi aktif yang bisa diambil di beberapa stasiun, GrabBike Lounge dan dapat ditukarkan melalui program GrabBenefits.

Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan Mitra pengemudi roda dua dan penumpang dapat mengambil masker yang disediakan di empat stasiun kereta api yaitu Stasiun Sudirman, Gondangdia, Manggarai dan Tebet pada jam 7-10 pagi.

"Juga ada hand sanitizers di 11 GrabNow Shelters dan 3 GrabBike Lounge," ujarnya di Jakarta, Rabu (18/3/2020).


Menurutnya hal ini akan memungkinkan para Mitra Pengemudi untuk membersihkan (sanitasi) kendaraan dan tas pengiriman (bagi mitra GrabExpress) dengan baik sepanjang hari. Para pengemudi GrabBike juga diingatkan untuk selalu mengenakan helm dan sarung tangan yang bersih, serta menjaga kesehatan.


"Dengan demikian, pengemudi GrabBike dapat menggunakan manfaat GrabBenefits yang terdiri dari diskon untuk mencuci jaket dan helm serta membeli vitamin," jelasnya.

Tak hanya itu, bagi Grab Mitra pengemudi dan pengiriman adalah tulang punggung. Oleh sebab itu, Grab melalui paket GrabCare memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi Grab jika diantara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan publik/pemerintah, atau telah dinyatakan positif COVID-19.

Selanjutnya sebagaimana diketahui transportasi Grab tak hanya GrabBike dan GrabCar. Untuk GrabWheels, Grab memastikan semua skuter dibersihkan setiap harinya oleh staf lapangan. "Kami menyediakan hand sanitizer untuk semua staf lapangan kami," tegasnya.

Terakhir untuk mendukung para pahlawan tersebut, Grab telah mengaktifkan berbagai saluran dukungan seperti Grab Safety Hotline, Pusat Bantuan di Aplikasi Grab Driver, dan melalui forum online untuk menjawab pertanyaan dan segera memberikan bantuan.

Informasi saja, Grab melalui gerakan KitaVSCorona menyebarkan nilai positif dan memastikan seluruh lini layanan berjalan dengan risiko lebih minim bagi semua pelanggan dan mitranya.


Beberapa cara yang dilakukan Grab salah satunya adalah memanfaatkan pengiriman tanpa kontak dengan menjaga jarak yang aman untuk layanan GrabExpress dan GrabFood.

Grab juga bekerja sama dengan unit bisnis dan badan pemerintah dalam meningkatkan standar industri. Sebagai contoh, Grab telah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam industri makanan dan minuman untuk meningkatkan standar kebersihan mulai dari tahap penyiapan makanan hingga proses pengantaran.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Gabung Grab, Teman Tuli Ini Makin Pede Komunikasi


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading