Bedah Fitur Terbaru GrabFood, "Pesan Bareng Teman"

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
11 March 2020 12:53
Fitur Terbaru GrabFood,

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna setia GrabFood tentunya tidak asing dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan layanan pesan-antar makanan ini. Seolah tak cukup dengan 130 fitur yang tersedia tahun lalu, GrabFood menambah panjang daftar fitur tersebut.

Salah satu yang terbaru adalah Fitur "Pesan Bareng Teman" yang baru bisa digunakan Mei mendatang. Fitur yang satu ini memang dibuat guna memahami kebutuhan penggunaannya untuk pemesanan makanan dalam jumlah banyak untuk dinikmati bersama.

Dengan fitur ini, tujuh orang bisa memesan makanan bareng hanya sekali order lewat satu tautan digital. Pengguna GrabFood cukup mengirimkannya ke enam orang lainnya dan dapat selanjutnya bisa menambahkannya ke menu favorit di aplikasi Grab. Dengan fitur ini, tak perlu lagi berkeliling untuk mencatat pesanan setiap orang.

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe mengatakan GrabFood telah menempuh perjalanan panjang untuk menjadi layanan favorit masyarakat. Kesuksesan tersebut didorong oleh komitmen yang besar untuk terus meningkatkan layanan GrabFood guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah.


"Bagi kami, layanan pesan-antar makanan tak sebatas mengantarkan santapan favorit pelanggan secara efisien. Tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para konsumen dan mitra merchant kami lewat cara-cara yang unik. Tujuannya adalah memberikan mereka pengalaman terbaik untuk setiap Rupiah yang mereka keluarkan bersama GrabFood," ujarnya di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Tak hanya fitur "Pesan Bareng Teman", setelah tahun lalu ada 130 fitur, GrabFood juga menambahkan tiga fitur baru lainnya. Fitur "Ambil Sendiri" misalnya, yang memungkinkan layanan take away sehingga pengguna bisa menentukan sendiri waktu pengambilan. Akan ada notifikasi yang menginformasikan kapan pesanan siap.

Fitur ini dibuat khusus supaya pengguna tak perlu antre di restoran favorit dengan pembayaran non-tunai menggunakan OVO. Fitur ini tersedia di Jakarta, Bandung, Bali dan Yogyakarta.

Kemudian ada juga Fitur Pesanan Terjadwal. Fitur ini berguna untuk acara-acara tertentu agar bisa mengatur waktu pemesanan GrabFood. Dengan fitur ini, pesanan bisa dilakukan mulai dari dua jam bahkan dua hari sebelumnya, dan mengirimkannya ke lokasi yang dipilih.

Pesanan terjadwal ini dilengkapi dengan fitur Multi Order yang fungsinya adalah untuk menambah variasi hidangan. Jadi pesanan bisa dipilih hingga empat restoran sekaligus secara bersamaan menggunakan fitur ini.


Sebagai informasi, pada tahun 2019, GrabFood mengalami pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 4,8x dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1x. GrabFood dipilih oleh konsumen di Indonesia (67%) sebagai platform pesan-antar makanan yang paling sering digunakan, diikuti dengan kompetitor sebesar 33% pada tahun 2020.

GrabFood merupakan layanan pesan-antar makanan dengan jangkauan terluas secara regional dan satu-satunya layanan pesan-antar makanan yang beroperasi di tujuh negara Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Myanmar.


[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Gerakan Jangan Lupa Makan, GrabFood Pecahkan Rekor MURI


(dob/dob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading