4,2 Juta Menu Ayam Terjual, Ini 5 Fakta GrabFood Ramadan 2020

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
20 May 2020 13:01
Grab Food
Jakarta, CNBC Indonesia - GrabFood merangkum 5 kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia selama Ramadan 2020, dimana kita ketahui puasa kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Fakta pertama, jumlah ayam goreng yang terjual lebih dari 4,2 juta menu.  Jika kita menyusun piring dari 4,2 juta porsi Ayam Goreng ini secara
mendatar, panjangnya mencapai 168 kilometer, atau setara dengan jarak dari Ancol di Jakarta Utara hingga Gedung Sate di Bandung.


Berbeda dengan tahun 2019, di mana juaranya adalah ayam penyet. Untuk itulah menu ayam goreng krispi dan nasi menjadi favorit dan banyak dipesan melalui GrabFood untuk menemani santap sahur.


Fakta kedua, adalah pisang goreng tak lagi menjadi takjil favorit sebagai camilan berbuka. Sebagai gantinya, takjil favorit tahun ini adalah udang rambutan dan juga mie pedas.

Fakta ketiga, fitur pengantaran terjadwal membantu masyarakat berbuka puasa. Fitur yang baru diluncurkan bulan lalu ini membantu pengguna memesan menu kesukaan 2 hari hingga 2 jam sebelum waktu pengantaran.

Mengutip data Grab, Rabu (20/5/2020) 70% pengguna GrabFood memanfaatkan fitur ini untuk memesan hidangan berbuka mulai 12.00 sampai 15.00 yang diantar antara pukul 16.30 sampai 18.00. Sementara 5% pengguna lainnya memanfaatkan fitur untuk mengantar menu sahur antara 02.00 sampai 03.00 dini hari.

Fakta keempat, jumlah pesanan terbanyak sekali pesan berada di Pulau Dewata, Bali. Salah satu pengguna di Bali memesan 27 porsi aneka makanan termasuk spaghetti carbonara, steak sapi, nasi goreng dan lainnya dalam satu pesanan. Totalnya mencapai Rp 2 juta.

Fakta terakhir, GrabKitchen juga banyak diburu. Menu favoritnya adalah bento dan oriental. Untuk minuman, menu favorit di GrabKitchen adalah es kopi dan aneka kreasi teh.


Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, mengatakan GrabFood memang berkomitmen untuk terus menghadirkan makna kebersamaan selama #dirumah aja.

"GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan. Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap kami, dan juga ingin mengapresiasi mitra pengantaran dan mitra merchant yang terus bekerja keras untuk memutar roda ekonomi. Momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu," pungkasnya.
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading