Bermodal Kompetisi, Mitra GrabCar Ini Tembus 48 trip Sehari

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
29 November 2019 14:30
Bermodal Kompetisi, Mitra GrabCar Ini Tembus 48 trip Sehari Foto: Konferensi Pers Mengenai Mitra Grab Berangkat Umroh dan Liburan ke Turki Gratis (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)
Jakarta, CNBC Indonesia - Hensun Yance atau biasa dikenal dengan Bob Murai berhasil menyelesaikan 48 trip dalam satu hari. Dia adalah salah satu mitra Grab terbaik yang telah mengantongi beberapa penghargaan yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia.

Dia bercerita, trip 48 jam sehari tersebut bermula dari tantangan atau challenge antara dirinya dan beberapa mitra Grab lain. Hensun berhasil menyelesaikan trip paling besar pada hari itu.

"Cuma satu hari itu, sudah diniatkan. Ada yang 40, 45. Habis itu besoknya tidur," ujarnya sambil tertawa saat ditemui beberapa waktu, Selasa (19/11).



Meski itu adalah total trip terbesar yang berhasil ditaklukkan, nyatanya saldo terbesar bukanlah dari situ. Total penghasilannya yang paling besar adalah Rp 2,2 juta per hari, yang berhasil diperoleh dengan menyelesaikan 19 trip sehari.

"Karena memang rata-rata sehari saya itu 20 sampai 25 trip," ujarnya.

Menurutnya, dengan niat dan berjuang sungguh-sungguh, hasil yang terbaik akan diperoleh. Dia menyayangkan jika ada mitra pengemudi yang mengeluh sepinya pelanggan dengan berbagai alasan.

"Semua itu akun diciptakan sama oleh sistem. Tinggal kita bagaimana. Karena akun sehat atau sakit itu tergantung kita. Sakit mungkin dia pilih order, jam kerja ngga maksimal, banyak cancel order," tuturnya.

Semangatnya patut menjadi contoh. Namun siapa sangka awalnya dia merasa tidak percaya diri menjadi mitra Grab karena stigma supir diremehkan. Dulunya adalah seorang karyawan swasta yang terpaksa harus kena PHK.

"Melihat ada peluang, iseng. Itu awalnya tidak mudah, 6 bulan adaptasi. Terutama gengsi yang mengalahkan ego," tuturnya.


Kini dia dan istri serta beberapa mitra GrabCar lainnya mungkin masih berada di perjalanan selepas berlibur dari Turki, karena terpilih dalam program "Liga Mitra Nasional". Dia pernah juga memenangkan program Liga Mitra Cemerlang. Dalam program ini, dia mendapatkan 10 gram emas, voucher BBM Rp 1 juta dan gratis servis kendaraan selama setahun.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading