Grab Bakal Basmi Akun Pelaku Prank Order Fiktif

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
29 November 2019 12:34
Grab Indonesia menegaskan bakal menindak tegas pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif.
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Indonesia menegaskan bakal menindak tegas pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif. Pernyataan ini merupakan buntut dari order fiktif yang sempat meramaikan jagat maya beberapa waktu belakangan.

"Kami juga akan melakukan peninjauan aktivitas pelanggan dan mengambil langkah tegas berupa penangguhan hingga penonaktifan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif," kata Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (29/11/2019).

Dia juga mengatakan, Grab mengimbau pelanggan untuk menghargai kerja keras mitra pengemudi dalam menjalankan pekerjaannya. Jika pelanggan menerima peredaran informasi yang melibatkan GrabFood, maka disarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut.



"Sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti," jelasnya.

Sementara itu, jika ada mitra Grab yang menerima order fiktif, Grab menyediakan jalur khusus komunikasi untuk mitra pengemudi GrabFood. Hal itu dilakukan untuk dapat diinvestigasi lebih lanjut oleh Grab. Menurutnya, jika hasil penelusuran menunjukkan bukti-bukti yang akurat, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Grab akan menghubungi mitra yang bersangkutan dan segera menetapkan proses ganti rugi secara penuh untuk mitra.

Selanjutnya berbicara mengenai layanan, Grab senantiasa berupaya menjaga kualitas dan terus meningkatkan aspek kepercayaan dan keamanan terkait dengan hubungan Grab dengan para pengguna layanan GrabFood.

"Hal tersebut terkait dengan mitra pengemudi, merchant maupun pelanggan secara menyeluruh, mulai dari operasional, pengembangan usaha, hingga dukungan teknologi," tegasnya.



Sebelumnya marak tindakan prank yang dilakukan sejumlah oknum yang dilakukan untuk sejumlah tujuan, seperti membuat konten media sosial atau cuma sekedar iseng. Namun aksi tidak terpuji ini kemudian dikecam oleh banyak pihak setelah heboh di media sosial.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading