Wow, Pengguna Ini Naik Grab di 2019 Sejauh Jakarta-Lombok PP

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti & Yuni Astutik, CNBC Indonesia
28 December 2019 18:45
Catatan Perjalanan Grab, Ada Yang Berkendara Sejauh Jakarta-Lombok PP
Jakarta, CNBC Indonesia - Menggunakan layanan ride hailing kini sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Layanan ini bahkan bukan hanya digunakan kebutuhan transportasi, tetapi juga pemesanan makanan. Meski demikian dalam rentang satu tahun pelanggan seringkali tidak mengingat berapa kali menggunakan ride hailing seperti Grab, dan apa saja kemudahan yang didapatkan.

Untuk itu, menyambut akhir tahun Grab memberikan kilas balik perjalananmu dalam #2019WithGrab. Grab juga mengingatkan kapan pertama kali pengguna bergabung dalam everyday superapp tersebut.

Salah satu pengguna yang menggunakan Grab 2-4 kali dalam sehari, mencatat total perjalanan mencapai 561 kali dengan jarak yang ditempuh 3.189 kilometer. Ibaratnya jika ditarik garis lurus, jarak ini hampir sama dengan jarak Jakarta-Manado atau pulang-pergi Jakarta-Lombok-Jakarta.


"Kamu sudah 561 kali naik Grab, kalau ditotal, kita menempuh jarak 3.189 km bersama. 2020 kita jalan lebih jauh lagi yuk," tulis aplikasi Grab dalam #2019WithGrab.

Foto: Grab (Capture Aplikasi by Rahajeng)


Tanpa disadari sudah sejauh itu perjalanan anda sehari-hari menggunakan ride hailing.

Grab juga mengapresiasi perjalanan cashless penggunanya dengan mencatat pembayaran menggunakan Ovo 556 kali, untuk 561 perjalanan dan 15 kali pemesanan Grab Food.

"Kamu anaknya cashless banget. Buktinya sudah 556 kali kamu bayar Grab pakai Ovo. Karena kamu sering pakai Grab, poin Grabrewards kamu 109.702. Udah kamu tukerin belum?"

Sementara itu, Grab Indonesia juga mengajak pengguna lainnya untuk melihat perjalanan dengan Grab sepanjang tahun 2019. Salah satu pengguna tercatat menggunakan Grab sejak 8 Februari 2016. Sementara itu, perjalanan pada 2019 dimulai pada 15 Januari dan tercatat sejak hari pertama itu, Grab sudah digunakan sebanyak 322 kali.

"Kalu ditotal, kita menempuh jarak 1.985 km bersama. 2020 kita jalan lebih jauh lagi yuk," tulis Grab pada aplikasi.

Foto: Grab (Capture Aplikasi by Rahajeng)

Grab juga mencatat berapa banyak penggunanya memesan makanan dan mencatat juga makanan apa yang paling banyak dipesan. Salah satu pengguna tersebut melihat jika sudah 39 kali menggunakan GrabFood dan kebanyakan adalah membeli es krim.

Tak sampai situ, Grab juga mencatat transaksi yang digunakan selama menggunakan Grab. Tercatat, transaksi menggunakan OVO mencapai 369 kali. Transaksi menggunakan OVO tersebut berbuah poin rewards yang bisa ditukar.

"Poin Rewards kamu 107.764. Udah Kamu tukerin belum?," ujar Grab mengakhiri catatan perjalanannya.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading