LinkAja Alat Pembayaran Grab, Gojek, Anterin & Bonceng

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 November 2019 21:21
LinkAja Alat Pembayaran Grab, Gojek, Anterin & Bonceng
Jakarta, CNBC Indonesia - Dompet digital LinkAja tengah melakukan uji coba kerja sama dengan layanan ojek daring Grab sebagai salah satu alat pembayaran resmi transportasi tersebut. Setelah beberapa waktu lalu perusahaan ini juga memulai kerja samanya dengan Gojek.


CEO LinkAja Danu Wicaksana mengatakan tahap uji coba ini pihak LinkAja hanya bekerja sama dengan seluruh servis yang disediakan oleh penyedia ride hailing tersebut. Layanan akan ditingkatkan secara bertahap seiring dengan meningkatnya nilai transaksi.


"Jadi kita selalu bisa bekerja sama dengan semuanya. Itu kan kita mulai dengan Gojek kemarin. Nah, Gojek ini kita akan nunggu live dulu 100% karena sekarang kurang lebih 40%-45%. [Grab] Nanti tunggu announcement," kata Danu di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (6/11/2019).



Tak hanya dengan dua transportasi daring ini, LinkAja juga tengah menjajaki kerja sama dengan dua ojek online lainnya yakni Bonceng dan Anterin.

Diakui Danu bahwa pihaknya tak menutup langkah kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan penyedia ojek online yang ada di Indonesia.

"Jadi kalau untuk transport saya ga cuma liat dari perusahaan mana transportnya tapi juga kenapa kita ada di transport. Kita merasa di situ karena kita bisa mendorong penggunaan payment tanpa perlunya banyak insentif," jelasnya.

Beberapa waktu lalu LinkAja kini bisa digunakan untuk pembayaran GoTix dalam aplikasi Gojek. Langkah ini merupakan bagian dari kerjasama antara Gojek dan LinkAja pada Juli 2019.

Sejak diluncurkan pada 2015 hingga akhir 2018, GoTix telah menjual lebih dari 10 juta tiket. Sehingga sinergi LinkAja dalam ekosistem pembayaran digital bersama-sama dengan GoPay di aplikasi Gojek semakin mudah dan menjadi edukasi bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran non-tunai.

"GoPay menyambut kerjasama ini sebagai upaya edukasi publik memahami manfaat transaksi non-tunai," kata VP Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan seperti dikutip dari keterangan resminya, di Jakarta, Kamis (31/10/2019).


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading