Visa Investasi di Gojek & Grab, Ini Penjelasannya

Tech - Monica Wareza & Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
06 November 2019 15:56
Visa Investasi di Gojek & Grab, Ini Penjelasannya
Jakarta, CNBC Indonesia- Visa Indonesia buka suara mengenai kerja sama dengan dua raksasa super apps, yakni Gojek dan Grab. Visa menyatakan kerja sama dengan dalam rangka perluasan inklusi keuangan.

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan bahwa kerja sama dengan Gojek dimaksudkan untuk mendorong inklusi keuangan lebih luas dan lebih cepat.

"Apa bentuk partnership yang nyata dan hal nyata yang dapat perusahaan seperti Gojek adalah untuk mendorong inklusi keuangan dan memperluas merchant mereka," ujar Riko di IBEX, Rabu (6/10/2019).




Visa masuk sebagai investor Gojek dalam pendanaan seri F pada pertengahan tahun ini. Visa sebelumnya mengatakan bisa berkolaborasi untuk memberikan tambahan opsi pembayaran non-tunai bagi pengguna di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.

"Gojek sebenarnya bisa menyasar ke yang tradisional tadi. Mikro dan makro merchant itu bisa dapat pengalaman baru dan bisa mendorong inklusi keuangan untuk lebih cepat," ujar Riko.



Selain itu, Visa juga telah menjalin kerja sama denganĀ Grab, rival terbesar dari Gojek. Meski demikian, Riko belum menyampaikan secara rinci kerja sama dengan Grab.

"Gojek kurang lebih sama dengan kami dan ingin membawa inovasi dan kesamaan itu dan sudah menanam investasi di Gojek dan sedikit di Grab," ujar Riko.


(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading