Alasan di Balik Mundurnya PayPal dari Facebook Libra

Tech - Cantika Adinda Putri & Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 November 2019 16:28
Alasan di Balik Mundurnya PayPal dari Facebook Libra Foto: PayPal (REUTERS/Amir Cohen)
Jakarta, CNBC Indonesia - PayPal menjadi salah satu korporasi mundur dari proyek uang digital (cyptocurrency) Facebook Libra. Manajemen pun menjelaskan alasan mundurnya perusahaan keuangan digital dari Facebook Libra.

Global Head Strategy Pay Pal, Alfonso Villanueva mengatakan Libra memiliki pendekatan yang menarik untuk menciptakan cryptocurrency berbasis blockchain di mana tujuannya untuk meningkatkan inklusi keuangan dan ekonomi digital.


"Kami memahami Libra dan menggunakan Libra saat ini bukan saat yang tepat. Tantangan untuk Libra adalah memastikan implementasinya mematuhi regulasi yang ada," ujarnya di Jakarta, Rabu (6/11/2019).


Sebelumnya, beberapa investor awal Libra Facebook memilih untuk mundur dari proyek ambisius milik Mark Zuckerberg ini. Diantaranya adalah Mastercard, Visa, eBay, PayPal dan Stripe.

Dilaporkan oleh Financial Times, PayPal menjadi perusahaan jasa keuangan pembayaran pertama yang mengundurkan diri. PayPal khawatir sorotan regulator dunia akan mempengaruhi bisnis PayPal.

Libra mendapat sorotan regulator dunia karena dianggap bisa berdampak sistemik pada sistem keuangan global bila bermasalah. Pasalnya, uang digital ini akan dipakai di Facebook yang memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading