Asyik, Bayar GoTix Bisa Pakai LinkAja

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
31 October 2019 15:48
Asyik, Bayar GoTix Bisa Pakai LinkAja
Jakarta, CNBC Indonesia - LinkAja kini bisa digunakan untuk pembayaran GoTix dalam aplikasi Gojek. Langkah ini merupakan bagian dari kerjasama antara Gojek dan LinkAja pada Juli 2019.

"Para pengguna LinkAja bisa membeli tiket nonton, tiket konser musik, bahkan tiket wisata domestik dan internasional melalui GoTix di dalam aplikasi Gojek," kata VP Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan seperti dikutip dari keterangan resminya, di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Sejak diluncurkan pada 2015 hingga akhir 2018, GoTix telah menjual lebih dari 10 juta tiket. Sehingga sinergi LinkAja dalam ekosistem pembayaran digital bersama-sama dengan GoPay di aplikasi Gojek semakin mudah dan menjadi edukasi bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran non-tunai.


"GoPay menyambut kerjasama ini sebagai upaya edukasi publik memahami manfaat transaksi non-tunai," ujar Head of Corporate Communications GoPay, Winny Triswandhani.




LinkAja merupakan dompet digital yang dibentuk oleh beberapa perusahaan BUMN yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina dan Telkom. LinkAja hadir menemani GoPay sebagai opsi pembayaran untuk GoTix, aplikasi Gojek yang dapat digunakan untuk membeli tiket nonton, konser musik, dan wisata.

Ke depannya, LinkAja juga dapat digunakan pada ekosistem pembayaran Gojek lainnya seperti GoCar dan GoRide. Selanjutnya, bergabungnya LinkAja dalam ekosistem Gojek menjadi gambaran komitmen kedua pihak dalam mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading