Gojek Pertama Bagikan Bantuan Seragam Sekolah di 5 Kotamadya

Tech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
09 January 2020 19:19
Gojek Pertama Bagikan Bantuan Seragam Sekolah di 5 Kotamadya
Jakarta, CNBC Indonesia- Sejak hari pertama bencana banjir, Gojek tak henti-hentinya menyalurkan bantuan kepada kota-kota yang terkena dampak banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Melanjutkan upaya-upaya yang telah berjalan, Gojek telah membagikan ratusan seragam SD, SMP dan SMA serta paket kebersihan ke lima kotamadya di DKI jakarta pada hari Jumat ini. Pembagian secara simbolis telah dilakukan hari ini di SDN Kapuk Muara 03, Penjaringan Jakarta Utara.

Upaya tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama Gojek dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menanggulangi bencana pasca banjir di Jakarta yang telah diresmikan sejak Jumat lalu (3/1). Kerjasama ini juga melibatkan badan-badan terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Shinto Nugroho, Chief Public Policy and Government Relations Gojek berharap dengan bantuan yang disalurkan oleh Gojek, para korban banjir bisa perlahan-lahan kembali beraktivitas dengan normal. "Kami berharap dengan bantuan seperti paket seragam, siswa-siswa yang terdampak banjir bisa mengembalikan semangat belajar di sekolah dengan tenang."


Gojek telah turun langsung dengan mengirimkan bantuan sejak hari pertama banjir menggenangi kota Jakarta, melalui distribusi 4.000 bantuan paket logistik ke 50 lokasi yang terdampak bersama 300 relawan yang terdiri dari mitra dan karyawan Gojek; evakuasi setidaknya 105 jiwa yang terdiri dari mitra dan karyawan Gojek beserta keluarga; serta penggalangan dana yang telah mencapai Rp 600 juta dimana Gojek menggandeng Kitabisa dan Baznas.

Atika Nur Rahmania, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta memberi apresiasi kepada Gojek atas peran aktif mereka dalam mengatasi banjir Jakarta. "Gojek merupakan perusahaan on-demand pertama yang memberikan bantuan seragam sekolah dan alat kebersihan kepada sekolah-sekolah yang terkena banjir besar minggu lalu. Sebagai bagian dari aksi kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mengapresiasi aksi cepat tanggap Gojek dalam memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan sehingga para siswa dapat kembali melakukan kegiatan belajar di sekolah mereka."


Gojek mengundang masyarakat untuk bergandengan tangan dalam membantu korban banjir lewat aplikasi Gojek dan memilih shuffle card berjudul 'GoGive Aksi Peduli Banjir' yang tersedia di halaman utama aplikasi, atau melalui tautan https://bit.ly/gojekbantuanbanjir.


[Gambas:Video CNBC]





(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading