Ditugaskan Urus Startup, Johnny Plate Jadi Menteri Kominfo?

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 October 2019 18:48
Ditugaskan Urus Startup, Johnny Plate Jadi Menteri Kominfo?
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah bertemu satu jam lebih, Politisi Partai NasDem, Johnny Plate mengungkapkan isi pertemuannya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengungkapkan berdiskusi dengan soal startup dan keamanan data dalam jajaran menteri Jokowi Jilid II.


Johnny Plate mengatakan pertemuan tersebut berlangsung to the point dan berbicara soal bisnis startup unicorn dan decacorn. Lainnya, soal regulasi berhubungan dengan data nasional yang perlu dilindungi.


"Dalam hal terkait digitalisasi nasional. Pak Presiden tidak menyebut spesifik. Saya harus antisipasi dengan bergerak cepat untuk mengantar ke masa depan," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).


Johnny Plate menambahkan Indonesia membutuhkan digital di masa depan karena bila Indonesia absen Indonesia tidak bisa menjadi bangsa pemenang.

Ditugaskan Urus Startup, Johnny Plate Jadi Menteri Kominfo?Foto: Johnny g Plate (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jika melihat deskripsi yang ditugaskan Jokowi kepada Johnny Plate, ia akan menjalankan peran sebagai menteri komunikasi dan Informatika (Kominfo). Pada periode 2014-2019 posisi ini dipegang oleh Rudiantara.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading