Kenalkan Kevin Aluwi, Bos Baru Gojek Penerus Nadiem Makarim

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
21 October 2019 19:28
Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo kini menjadi bos baru Gojek. Kedua menjadi co-CEO menggantikan Nadiem Makarim yang mundur karena jadi menteri Jokowi Jilid II.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo kini menjadi bos baru Gojek. Keduanya menjadi co-CEO menggantikan Nadiem Makarim yang mundur karena menjadi menteri Jokowi Jilid II.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek mengatakan setelah peninggalan Nadiem, Gojek akan dipimpin oleh dua petinggi Gojek. 




"Kepergian Nadiem akan membuat Kevin Aluwi, co-founder Gojek dan Andre Soelistyo, Presiden Gojek Group, berbagi tanggung jawab untuk memimpin perusahaan melalui tahap pertumbuhan berikutnya sebagai co-CEO," ujar Nila Marita dalam keterangan resmi diterima CNBC Indonesia, Senin (21/10/2019).

Asal tahu saja, Gojek didirikan oleh Nadiem Makarim, Michaelangelo Moran dan Kevin Aluwi pada 2010. Ketika mengembangkan Gojek menjadi decacorn pertama di tanah air. Decacorn merupakan startup bervaluasi US$10 miliar.

Kenalkan Kevin Aluwi, Bos Baru Gojek Penerus Nadiem MakarimFoto: Kevin Aluwi (detikINET)

Sebelum mendirikan Gojek, Kevin Aluwi merupakan alumnus University of Southern California. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai analis di Salem Patners LLC.

Selanjutnya ia, melanjutkan karir di Zalora selama dua tahun. jabatannya head of business intelligence. Baru pada 2013 ia bergabung dengan Gojek.



Kevin menjalankan peran strategis di Gojek dari mengadopsi business intelligence data ekosistem Gojek hingga mengembangkan inovasi produk dan pertumbuhan Gojek.

Kini setelah Nadiem mundur, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo memimpin perkembangan Gojek ke depan.




(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading