CEO Gojek: Status Aplikasi Gojek Saya Anak Sultan

Tech - Khairun Alfi Syahri MJ, CNBC Indonesia
15 September 2021 17:50
CEO Gojek, Kevin Aluwi

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Gojek Kevin Aluwi turut hadir dalam RDP dengan Komisi VI DPR RI yang disiarkan di kanal Youtube Komisi VI DPR RI, Rabu (15/9/2021). Dalam kesempatan itu, Kevin mendapat pertanyaan dari salah satu wakil rakyat apakah menggunakan aplikasi itu.

"Apakah saya sendiri menggunakan Gojek? Jawabannya saya menggunakan Gojek setiap hari pak. Setiap hari menggunakan Gojek. Status saya di aplikasi Gojek itu anak sultan karena itu adalah status yang paling tinggi," ujar Kevin.

Ia lantas bicara soal upaya-upaya Gojek mewujudkan kesejahteraan mitra driver.

"Saya ngobrol langsung dengan beberapa komunitas driver, saya ada di WhatsAap group mitra driver. Ini kesejahteraan mitra itu penting sekali buat kita karena ujung-ujungnya ya mitra driver inilah yang bisa membesarkan Gojek dan justru mitra driver inilah sebenarnya kontak Gojek dengan konsumen kami," kata Kevin.



Kevin juga memaparkan beberapa komitmen Gojek dalam masa pandemi seperti saat sekarang ini. Apalagi banyak mitra sangat terpukul dengan dampak pandemi saat ini.

Kevin bilang Gojek meluncurkan 12 program kesejahteraan mitra untuk mengatasi pandemi di antaranya bantuan layanan kesehatan hingga akses vaksinasi untuk mitra itu sendiri.

Selain itu ada program bantuan berupa keringanan biaya harian untuk kebutuhan pokok melalui distribusi paket sembako bantuan tunai belanja, pemberian paket makanan hemat dengan bekerjasama dengan UMKM-UMKM guna berputarnya roda perekonomian para mitra.

Selain itu juga ada program kredit kendaraan untuk para mitra. Semua jajaran manajemen sepakat untuk terus membantu mitra melalui program-program tersebut.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading