Jadi Menteri Jokowi Jilid II, Berapa Kekayaan Nadiem Makarim?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
21 October 2019 18:07
Jadi Menteri Jokowi Jilid II, Berapa Kekayaan Nadiem Makarim?
Jakarta, CNBC Indonesia - Nadiem Makarim menjadi kejutan dalam daftar calon menteri Jokowi Jilid II. Pasalnya, nama pendiri Gojek ini sebenarnya tidak pernah muncul dalam radar calon pembantu Jokowi.

Kepastian Nadiem sebagai salah satu calon menteri Jokowi ketika ia menyambangi Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019) dengan menggunakan kemeja putih panjang tangan.


Setelah bertemu Jokowi, Nadiem mengatakan presiden telah mempercayai dia dengan tanggung jawab sebagai menteri dan ia telah menerima dan sangat senang karena Indonesia siap maju ke depan.


"Masalah posisi spesifiknya saya belum boleh berbicara mengenai itu karena itu hak prerogatif presiden yang akan disebut oleh pak presiden. Saya dikasih tahu dan saya sudah menerima secara formal," jelas Nadiem.

Nadiem menambahkan sejak hari ini, ia telah mundur dari Gojek dan tidak memiliki wewenang dan kekuasaan sama sekali di Gojek.

Nadiem Makarim merupakan salah satu pendiri Gojek. Bersama dengan Michaelangelo Moron dan Kevin Aluwi, ia mendirikan Gojek pada 2010. Saat ini valuasi Gojek sudah mencapai US$10 miliar atau berstatus decacorn.

Berdasarkan laporan Globe Asia pada 2018, Nadiem masuk dalam 150 daftar orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya ditaksir mencapai US$100 juta atau setara Rp 1,4 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000) yang didapatnya dari Gojek.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading