Nadiem Mundur & Jadi Menteri, Siapa Bos Baru Gojek?

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
21 October 2019 12:54
Nadiem Makarim menyatakan mundur dari Gojek setelah ditawari posisi Menteri dalam kabinet Jokowi Jilid II. Nadiem disebut sebagai menteri digital.
Jakarta, CNBC Indonesia - Nadiem Makarim resmi menyatakan mundur dari Gojek setelah ditawari posisi Menteri dalam kabinet Jokowi Jilid II. Nadiem digadang-gadang bakal jadi menteri yang mengurusi ekonomi digital.

Hari ini (21/10/2019), Nadiem dipanggil ke Istana Negara. Ia dapat pukul 10.15 WIB dengan menggunakan kemeja putih lengan panjang.


"Nadiem dipanggil ke Istana oleh Presiden hari ini untuk menerima penunjukan sebagai anggota kabinet baru. Kami sangat bangga bahwa pendiri kami akan memainkan peran penting dalam membawa Indonesia ke panggung global," ujar Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, dalam keterangan resmi yang diterima CNBC Indonesia.

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk visi pendiri lokal yang bersemangat untuk diakui sebagai model yang dapat ditingkatkan untuk membantu pengembangan seluruh negara."

Nadiem Mundur & Jadi Menteri, Siapa Bos Baru Gojek?Foto: Infografis/Deretan Investor Asing Gojek/Arie Pratama

Nila Marita menambahkan setelah peninggalan Nadiem, Gojek akan dipimpin oleh dua petinggi Gojek. Yakni Presiden Gojek dan Chief Technology Officer.

"Kepergian Nadiem akan membuat Andre Soelistyo, Presiden Gojek Group dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek, berbagi tanggung jawab untuk memimpin perusahaan melalui tahap pertumbuhan berikutnya sebagai co-CEO," ujar Nila Marita.


Gojek menambahkan pihaknya telah merencanakan kemungkinan ini dan tidak akan ada gangguan pada bisnis Gojek.

"Kami menghormati proses yang ditetapkan oleh Presiden dan tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai ada pengumuman resmi dari Istana," jelas Nila Marita.


Simak video Nadiem Makarim sambangi Istana Negara di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading