Jokowi Ingatkan PNS Jangan Nyinyir & Sebar Hoaks di Medsos

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
14 October 2019 11:50
Jokowi berharap tol langit digunakan untuk mewujudkan birokrasi yang efisien.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran menteri Kabinet Kerja pada hari ini Senin (14/10/2019) meresmikan pengoperasian Palapa Ring atau tol langit di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kehadiran tol langit diharapkan dapat memenuhi kebutuhan seluruh elemen masyarakat di tengah perkembangan teknologi digital. Jokowi, pun menitipkan pesan kepada instansi pemerintah dan masyarakat.


"Bagi seluruh aparatur pemerintah, saya perintahkan agar memanfaatkan beroperasinya tol langit ini untuk mempercepat terwujudnya birokrasi yang efisien," kata Jokowi.


"Birokrasi yang melayani, yang meningkatkan akuntabilitas publik, serta akurasi dalam kebijakan-kebijakan," jelas Jokowi di depan jajaran Menteri Kabinet Kerja.

Pesan Jokowi ke PNS & Netizen : Gunakan Medsos dengan BijakFoto: infografis/"Satria" satelit Internet tercepat ke 4 di dunia/

Tak hanya itu, Jokowi juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar betul-betul memanfaatkan pengoperasian Palapa Ring dengan sebaik-baiknya. Masyarakat diharapkan bijak menggunakan teknologi digital.

"Bagi seluruh rakyat Indonesia saya berpesan gunakan konektivitas digital ini dengan baik, gunakan internet secara bijak. Gunakan konektivitas digital ini dengan baik," katanya.


Jokowi menegaskan perkembangan teknologi digital dan konektivitas yang dihadirkan pemerintah tidak boleh disalahgunakan. Masyarakat, pun diharapkan dapat memahami pentingnya sebuah teknologi digital.

"Ujaran kebencian, enggak boleh dipakai untuk ini, ini bukan untuk hal itu, fitnah enggak, untuk hoaks enggak, untuk fakenews enggak. ini yang harus dicegah," kata Jokowi


"Saling menjelekkan, saling mencela di media sosial harus dihentikan. Termasuk mencegah kejahatan siber dan kejahatan lainnya agar tidak semakin berkembang di negara kita," tegasnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading