AS Ingatkan India Risiko Perangkat 5G Huawei, Modi Manut?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
05 October 2019 14:18
Jakarta, CNBC Indonesia - Amerika Serikat (AS) khawatir jika sekutunya menggunakan perangkat telekomunikasi 5G milik Huawei. Hal ini kembali ditunjukkan dengan memberikan peringatan ke India soal risiko keamanan nasional.

Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross mengatakan dia berharap India tidak secara sengaja menempatkan diri dalam risiko keamanan yang tidak diinginkan dengan menggunakan peralatan 5G Huawei.


Dia menyampaikan hal ini pada diskusi panel selama KTT Ekonomi India. Teknologi Huawei telah diawasi oleh beberapa negara karena dianggap mengancam keamanan negara. Negara seperti AS, Jepang, dan Australia telah melarang Huawei untuk berpartisipasi dalam pengembangan 5G mereka.


AS mengatakan teknologi 5G Huawei dapat memungkinkan kegiatan spionase China. Huawei telah berulang kali membantah bahwa produknya mengandung risiko.

"Di 5G, jika ada penetrasi, jika ada sebuah pintu belakang, serangan itu akan menyusup ke seluruh sistem. Jadi proporsionalitas risiko, kami pikir, sangat besar, "kata Wilbur Ross sambil menambahkan, "India harus membuat keputusan sendiri."


Lanjut ke halaman 2 >>>



Hubungan India-China
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading