Ada Isu Bank Artos Jadi Bank Gojek, Ini Kata Pelaku Pasar

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
03 October 2019 13:00
Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah isu panas beredar di pasar. Patrick Walujo dan Jerry Ng berencana menjadikan PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO) menjadi Bank Gojek, yang melayani dan memproses semua transaksi Gojek.

Sumber CNBC Indonesia membisikkan Bank Atos akan menjadi bertransformasi menjadi GoBank dalam beberapa tahun ke depan setelah core bisnis bank digitalnya stabil.


"Semua transaksi Gojek akan diurus oleh Gobank. Jadi biaya transaksi bisa ditekan tetapi pendapatan dari transaksi masuk ke Gojek. Transformasi ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan setelah core bisnis bank digital berjalan stabil," ujarnya, seperti dikutip Kamis (3/10/2019).


Rencana ini diprakarsai oleh Patrick Walujo yang merupakan salah satu investor awal Gojek. Patrick masuk ke Gojek melalui NSI Ventures, anak usaha Northstar Group pada 2014 silam.

Founder & CEO Finvesol Consulting, Fendi Susiyanto mengatakan masuknya Patrick Walujo ke Bank Artos menimbulkan spekulasi bank ini menjadi bank mutakhir apalagi Patrick Walujo menjadi investor di Gojek.

Spekulasi yang berkembang di pasar, Bank Artos akan menjadi bank yang menangani sistem pembayaran perusahaan startup, online dan lainnya.

"Tidak menutup kemungkinan valuasi Bank Artos akan naik cukup tinggi seperti kita ketahui Gojek memiliki valuasi yang besar juga," ujarnya dalam wawancara dengan CNBC Indonesia TV, Kamis (3/10/2019).

Fendi Susiyanto menambahkan spekulasi inilah yang membuat harga saham Bank Atos meningkat cukup tajam, dari Rp 100 per saham menjadi Rp 1.800 per saham.

"Namun investor akan membeli ke sikap rasional ketika muncul angka-angka (laporan keuangan) atau ada penjelasan resmi dari stakeholder," ungkapnya.

Lanjut ke halaman 2 >>>



Bank Artos Buka Peluang Kolaborasi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading