Soal Isu Bank Artos Jadi GoBank, Ini Kata Gojek

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
04 October 2019 18:41
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen Gojek Indonesia angkat suara mengenai rumor Bank Artos akan menjadi bank milik Gojek yang mengelola semua transaksi yang menggunakan layananan Gojek.

Menurut Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, isu yang beredar saat ini merupakan rumor dan spekulasi. Gojek merupakan perusahaan teknologi yang akan terus fokus untuk menghadirkan solusi untuk masalah sehari-hari pengguna, mitra dan rekan usaha kami.


"Gojek memiliki semangat kolaborasi dengan berbagai industri dan selalu menjadi jembatan bagi industri finansial dengan memberikan akses berbagai layanan jasa keuangan melalui ekosistem kami," ujar Gojek dalam keterangan resmi yang diterima CNBC Indonesia, Jumat (4/10/2019).


"Kami telah bekerjasama dengan puluhan institusi jasa keuangan dan perbankan antara lain menyediakan akses untuk tabungan umroh, tabungan darurat serta produk-produk asuransi yang sudah dimanfaatkan oleh ratusan ribu mitra kami."

Sebelumnya, sumber CNBC Indonesia membisikkan Jerry Ng dan Patrick Waluyo akan menjadikan bank digital yang mengurusi transaksi Gojek dan penggunanya. Bank ini nantikan juga akan menjadi GoBank atau bank milik Gojek.

"Semua transaksi Gojek akan diurus oleh Gobank. Jadi biaya transaksi bisa ditekan tetapi pendapatan dari transaksi masuk ke Gojek. Transformasi ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan setelah core bisnis bank digital berjalan stabil," ujarnya, seperti dikutip Kamis (3/10/2019).

Sumber tersebut menambahkan aksi ini diprakarsai oleh Patrick Walujo yang merupakan salah satu investor awal Gojek. Patrick Walujo masuk ke Gojek melalui NSI Ventures, anak usaha Northstar Group. Mereka pertama kali masuk ke Gojek pada 2014.


Lanjut ke halaman 2 >>>



Tanggapan Jerry Ng
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading