Instagram Luncurkan Threads, Aplikasi Chatting Berbasis Foto

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
04 October 2019 14:43
Instagram Luncurkan Threads, Aplikasi Chatting Berbasis Foto
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook akhirnya meluncurkan Threads from Instagram, aplikasi pesan berbasis foto yang diharapkan akan tetap menghubungkan pengguna Instagram dengan teman terdekatnya.

Dalam keterangan resmi perusahaan, Jumat (4/10/2019), Threads adalah aplikasi berdiri sendiri yang berfungsi untuk berbagi pesan dengan teman yang masuk dalam list Close Friends di Instagram. Pengguna akan memiliki inbox khusus dan notifikasi dari mereka.


"Threads adalah cara yang tercepat untuk membagikan foto atau video dengan teman terdekat di Instagram. Aplikasi ini terhubung langsung dengan kamera dan mengizinkan pengguna untuk menambahkan shortcuts sehingga pengguna dapat membagian apa yang sedang dilakukan dalam dua tap," ujar Robby Stein, Direktur Produk Instagram.


Asal tahu saja, pada bulan Mei 2019, Instagram mematikan Direct, aplikasi pesan mandiri yang dikembangkan sejak 2017. Alasannya, pengguna frustasi karena ketika chatting harus berpindah aplikasi.

Pasca penutupan tersebut, karyawan Instagram yang mengembangkan Direct berpindah ke tim Facebook Messenger. Ini juga merupakan salah satu bagian dari konsolidasi aplikasi perpesanan Facebook.

Dalam uji coba yang dilakukan The Verge, Aplikasi ini memiliki opsi sharing otomatis dan pembaruan status secara regular kepada teman secara real-time.

Aplikasi ini merupakan salah cara untuk meningkatkan waktu yang dihabiskan oleh pengguna di Instagram. Cara ini telah dilakukan Snapchat dengan membagikan status dan pesan dengan close friends.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading