Calon Fitur Baru WhatsApp Android: Hapus Pesan Otomatis

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
03 October 2019 06:47
WhatsApp dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur baru menghapus pesan secara otomatis. Fitur ini muncul dalam WhatsApp beta versi 2.19.275.
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur baru menghapus pesan secara otomatis. Fitur ini muncul dalam WhatsApp beta versi 2.19.275.

Infromasi ini dibocorkan oleh situs WABetaInfo. Fitur penghapusan pesan otomatis ini nantinya hanya bisa digunakan dalam grup WhatsApp saja, tidak dalam percakapan individu.


Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan penghapusan chat secara otomatis setelah beberapa waktu tertentu. Fitur ini disebut bisa sangat berguna pada informasi yang sifatnya sensitif dan tak ingin informasi ini disebarkan, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (3/10/2019).


WhatsApp bukan yang pertama memiliki fitur ini. Telegram, aplikasi berbagi pesan asal Rusia, juga sudah memiliki fitur ini. Gmail juga menambahkan fitur ini tahun lalu.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan awal, bisa saja banyak perubahan atau tidak jadi diluncurkan kepada pengguna WhatsApp.

Calon Fitur Baru WhatsApp Android: Hapus Pesan OtomatisFoto: Infografis/Segera Hadir Fitur Baru WhatsApp /Arie Pratama


Artikel Selanjutnya

Kisah WhatsApp Mulai Cari Duit Setelah 10 Tahun Digratiskan


(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading