Masih Jomblo? Ini 5 Aplikasi Cari Jodoh Android Buat Kamu

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
02 October 2019 10:15
Jakarta, CNBC Indonesia - Lupakan cara bertemu jodoh dengan metode Mak Comblang atau dijodohkan oleh orang tua. Sejak mudahnya mengakses internet, kini kebanyakan para lajang dapat menemukan jodohnya lewat aplikasi cari jodoh berbasis online.

Dari layar turun ke hati merupakan kalimat yang cocok untuk para pengguna yang sukses mendapatkan jodoh. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan menikah sejak berkenalan lewat aplikasi-aplikasi tersebut.

Kali ini CNBC Indonesia akan mengulas lima aplikasi cari jodoh online buatan luar negeri dan tentu lokal yang tersedia di Indonesia.


Bumble

Aplikasi Bumble diciptakan oleh pengusaha wanita muda bernama Whitney Herd pada 2014. Seperti Tinder, Bumble mendeteksi pengguna lainnya sesuai dengan jarak dan lokasi pengguna. Juga harus menggunakan akun Facebook untuk mendaftar.

Namun, daya tarik Bumble adalah pengguna wanita harus menjadi orang pertama yang mengawali percakapan. Namun cara kerjanya sama seperti Tinder, yaitu dengan swipe left jika tidak suka dan swipe right jika tertarik.

Daya tarik Bumble yang menarik lainnya adalah ketika pengguna wanita match dengan pengguna pria, maka akan diberi waktu 24 jam untuk menyapa duluan. Jika dalam waktu 24 jam pengguna tidak menyapa, maka tampilan profil pria itu akan hilang. Namun jangan sedih, pengguna bisa re-match kembali dengan membeli token yang tersedia di aplikasi tersebut.


Lanjut ke halaman 2 >>>



Facebook Dating
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading