Apa Itu Tinder, yang Disebut di Kasus Mutilasi Kalibata City?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
18 September 2020 12:21
Tinder (Reuters)

Jakarta, CNBC Indonesia - Polisi Metro Jaya mengungkapkan fakta soal kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu di Kalibata City. Pelaku LAS (perempuan) dan korban ternyata berkenalan melalui aplikasi online Tinder.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan korban dan pelaku telah saling mengenal selama kurang lebih satu tahun terakhir.

"Mereka mengenal melalui chatting yaitu LAS dengan korban lewat aplikasi Tinder," kata Nana di Polda Metro Jaya, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Senin (18/9/2020).


Lantas apa itu Tinder? Tinder merupakan aplikasi kencan dengan menggunakan teknologi geofencing. Jadi Tinder akan mempertemukan pengguna di aplikasi yang memiliki kedekatan wilayah. Misalnya, sama-sama berada di Indonesia.

Tinder sendiri diluncurkan secara global dan masuk Indonesia pada 2012. Kini aplikasi kencan ini dimiliki Match Group Holding. Dalam situs resminya, manajemen mengklaim aplikasi telah menjodohkan 30 juta pasang.

Cara menggunakannya cukup dengan melihat foto, biografi singkat dan minat seseorang di aplikasi. Selanjutnya tinggal memilih swipe (geser) ke kanan bila menyukai dan ingin mengajak ngobrol dan swipe ke kiri untuk melewatkan.

Jika kedua memilih swipe kanan, maka mereka akan berkomunikasi dalam fitur percakapan yang ada dalam Tinder.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading