Niantic Blokir Pokemon Go di HP Xiaomi, Kenapa?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
01 October 2019 18:13
Sejumlah gamer yang memainkan game milik Niantic, Pokemon Go, mengeluh diakun media sosial Raddit karena akunnya ditangguhkan bahkan ada yang diblokir.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah gamer yang memainkan game milik Niantic, Pokemon Go, mengeluh diakun media sosial Raddit. Mereka mengeluh karena akunnya ditangguhkan bahkan ada yang diblokir.

Mengutip Android Central, Selasa (1/10/2019), kebanyakan akun yang diblokir merupakan ponsel Xiaomi. Paling banyak menggunakan ponsel Redmi 5.


Dalam laporannya disebutkan alasan pemblokiran tersebut karena akun pengguna terindikasi menggunakan software yang dimodifikasi atau menggunakan software pihak ketiga yang tidak diotorisasikan.


Nah, sebagian besar pengguna yang mengeluh di medsos Raddit melaporkan masalah ini setelah melakukan update ponsel ke MIUI 10.3.2. Pembaruan ini menghadirkan fitur Game Booster untuk mempercepat kinerja game.

Niantic Blokir Pokemon Go di HP Xiaomi, Kenapa?Foto: Kakek berusia 70 tahun, Chen San-yuan, yang dikenal sebagai "kakek Pokemon", bermain game mobile "Pokemon Go" dekat rumahnya dengan 15 ponsel, di New Taipei City, Taiwan 12 November 2018. REUTERS / Tyrone Siu

Pengguna yang akunnya diblokir telah menyampaikan masalah ini kepada Xiaomi dan developer Pokemon Go tetapi belum menerima penjelasan atau perbaikan atas masalah ini. Google spreadsheet untuk membantu melacak masalah telah dibuat, dan sudah ada 400 lebih keluhan.

Asal tahu saja, Pokemon Go merupakan game online yang menggabungkan augmented reality dengan dunia nyata. Game ini bertujuan untuk mencari hewan animasi bernama pokemon.

Game online ini sempat booming pada awal peluncurannya di 2016. Tetapi kini penggemarnya terus menurun karena dianggap kurang ada pengembangan game yang berarti.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading