Mulai 1 Juli Pokemon GO tak Bisa Dimainkan di Android KitKat

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
19 June 2019 14:34
Anda memainkan game Pokemon GO dengan ponsel OS Android jadul? Segeralah untuk upgrade OS atau ganti ponsel.
Jakarta, CNBC Indonesia - Anda memainkan game Pokemon GO dengan ponsel OS Android jadul? Segeralah untuk upgrade OS atau ganti ponsel. Pasalnya, Niantic, developer Pokemen GO, akan menghentikan dukungannya pada ponsel Android jadul.

Dalam keterangan resmi perusahaan melalui akun Twitter-nya, Niantic menyatakan akan menghentikan dukungan untuk smartphone Android 4 KitKat. Penghentian dukungan ini berlaku mulai 1 Juli 2019.

Foto: Twitter PokemonĀ GO (ist)

Besar kemungkinan pengguna ponsel Android KitKat atau yang lebih tua tidak akan mendapatkan pembaruan dari game Pokemon GO. Pengguna ponsel jadul juga tidak akan bisa memainkan game ini, seperti dikutip dari PhoneArena, Rabu (19/6/2019).



Pokemon GO bukan satu-satunya game yang dikembangkan Niantic yang akan hentikan dukungan pada smartphone yang lebih tua. Perusahaan mengumumkan bahwa hal yang sama juga berlaku untuk game AR lainnya, Ingress.

Satu-satunya rekomendasi yang diberikan Niantic adalah memperbarui sistem operasi ke Android 5 atau yang lebih tinggi agar akses tidak terputus untuk kedua game ini.


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading