Oppo & Realme Garap Ponsel dengan Refresh Rate 90 Hz

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
09 September 2019 14:47
Oppo & Realme Garap Ponsel dengan Refresh Rate 90 Hz Foto: Reuters/Edgar Su
Jakarta, CNBC Indonesia - Oppo dan Realme dilaporkan sedang berencana meningkatkan kualitas layar para ponsel besutannya. Salah satunya dengan menerapkan refresh rate 90 Hz.

Informasi ini dibocorkan oleh Vice President OPPO Brian Shen melalui akun media sosial Weibo. Ia memberikan petunjuk pembaruan pada layar ponsel Oppo berikutnya adalah refresh rate 90 Hz. Ponsel terbaru tersebut diyakini sebagai penerus Reno 10x Zoom, seperti dikutip dari GizmoChina, Senin (9/92019).


Manajer produk Realme Wang Wei Derek juga memberikan bocoran soal ponsel mereka yang akan diluncurkan. Ponsel yang harganya yang lebih rendah dari OnePlus 7 ini akan menggunakan teknologi refresh rate 90 Hz. Ada spekulasi ponsel tersebut digadang-gadang sebagai versi Pro dari Realme XT.


Selain itu, Realme XT Pro juga dilaporkan akan memiliki kamera selfie 32 MP dan kamera utama 64 MP. Ponsel ini diperkirakan akan menggunakan teknologi pengisian daya cepat 30W, pemindai sidik jari dan baterai 4000mAh.
 
asal tahu saja, refresh rate sendiri merupakan indikator berapa kali layar di-refresh dalam satu detik. Semakin tinggi refresh rate, semakin banyak gambar yang bisa di-render. Efeknya, gambar yang dihasilkan lebih harus.

Penggunapun akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan ponsel terutama dalam bermain games. Namun teknologi ini akan menguras baterai. Daya baterai akan semakin cepat habis.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading