Sekarang Belanja Tinggal Klik di HP, Perry: Baru Permulaan

Tech - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
04 September 2019 12:13
Kini ekonomi digital merupakan bagian dari kehidupan harian Masyarakat.
Jakarta, CNBC IndonesiaEra disrupsi ekonomi digital sudah lewat. Kini ekonomi digital merupakan bagian dari kehidupan harian Masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Ketua Umum Kafegama Perry Warjiyo saat membuka Indonesia Fintech Forum 2019.

Perry mengungkapkan ekonomi digital ada di sekitar kita terlihat dari penggunaan teknologi Bila dulu makan harus ke restoran sekarang tinggal klik aplikasi makanan datang.


"Dulu yang mau pijet datang ke tukang piket, sekarang datang ke rumah. Ini Keniscayaan," ujarnya di Auditorium Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).


"Ekonomi keuangan digital merubah semuanya dulu petani, saya anak petani, kalau mau jualan beras harus bawa berasnya ke pasar. Sekarang semuanya adalah anak-anak muda yang kembangkan startup sehingga bisa beli beras dan jualnya langsung."

Perry menambahkan kini teknologi sudah merubah semua kegiatan ekonomi yang dijalankan secara tradisional. Kini semua keinginan pelanggan bisa disediakan melalui teknologi dengan cepat dan murah sesuai dengan selera pelanggan.

"This is just the Beginning. Ini menandakan ekonomi keuangan digital akan semakin berkembang. ini semakin mendorong inklusi keuangan," jelasnya.

Perry menambahkan agar ekonomi digital bisa bermanfaat bagi ekonomi dan mendorong inklusi keuangan perlu sinergi antara regulator, dunia perbankan dan lembaga keuangan fintech dan e-commerce.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading