Cyberjek Hingga Bitcar, Ini Para Penantang Baru Grab & Gojek

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
27 August 2019 07:12
Dominasi Grab dan Gojek di transportasi online kembali mendapat ujian.Kini muncul pemain baru seperti Cyberjek, Bitcar, Anterin, hingga Maxim.
Jakarta, CNBC Indonesia - Dominasi Grab dan Gojek di transportasi online kembali mendapat ujian.Kini muncul pemain baru seperti Cyberjek, Bitcar, Anterin, hingga Maxim.

Kelima aplikator transportasi online ini sudah mulai mengaspal di Indonesia. Berikut ulasan mengenai para penantang baru Grab dan Gojek tersebut.


Cyberjek



Cyberjek adalah penantang terbaru Grab dan Gojek ditransportasi online. Cyberjek diluncurkan secara resmi hari ini (26/8/2019) di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat. Aplikasi Cyberjek dimiliki PT Margonda Transportasi.

CNBC Indonesia ingin mencoba layanan ini tapi aplikasinya belum tersedia di Googgle Play Store dan App Store. Aplikasinya juga tidak bisa didownload lewat website.

Mengutip situs resmi perusahaan, ada beberapa keunggulan aplikator ini, pengguna bisa menegosiasikan tarif di dalam aplikasi. Pengguna layanan mobil bisa memilih menggunakan mobil sendiri atau bersama-sama dengan orang lain.

Ada juga layanan penghantaran makan berupa Cybercab dan pengiriman barang yang segera hadir bernama Cybersend.

Bitcar

Bitcar adalah aplikasi transportasi online yang dikembangkan Bitcar Sdn Bhd dan sudah dapat diunduh di Android dan iOS. Bila tidak ada halangan layanannya akan meluncur akhir bulan ini.

Chief Operational Officer (COO) Bitcar Christiansen Wagey mengatakan untuk tahap awal, Bitcar hanya menjangkau kawasan Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Bitcar sudah mempunyai 1.000 mitra yang akan bekerja sebagai pengemudi taksi online.

Lebih lanjut, Christiansen Wagey menjelaskan skema bagi hasilnya adalah 85% kepada mitra driver dan 15% kepada aplikator. Jam kerja disesuaikan dengan Peraturan Menteri Perhubungan yang berlaku.

Simak video daftar korban Grab dan Gojek di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading