Panas! Ojol Rusia Ini Tantang Grab & Gojek, Ongkos Bisa Nego

Tech - NBP, CNBC Indonesia
19 October 2021 13:20
Puluhan Driver Ojol Ini Parkir di Tengah Jalan Mangga Dua. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar transportasi online di Indonesia dikuasai Grab dan Gojek. Namun ini tak menyurutkan niat pemain baru untuk memasuki pasar. Terbaru adalah InDriver, perusahaan transportasi online asal Rusia.

Baru-baru ini perusahaan taksi online ini meresmikan kehadirannya di Jakarta setelah dua tahun sebelumnya melakukan uji coba di kota Medan. Perusahaan mengklaim sudah memperluas operasinya di lebih dari 50 kita di Indonesia.

"Kami sangat antusias akhirnya bisa menjejakkan kaki di ibu kota. Dua tahun yang lalu kami datang ke Indonesia dengan sebuah misi: yaitu untuk menyediakan layanan transportasi online yang lebih terjangkau, mudah diakses dan adil" ujar Egor Fedorov, Direktur Operasional (COO) InDriver dalam keterangan resminya, Selasa (19/10/2021).


Salah satu keunggulan yang ditawarkan InDriver adalah pengguna bisa menegosiasikan ongkos perjalanan dengan driver. Jadi ongkos perjalanan merupakan hasil kesepakatan antara driver dan penumpang bukan ditentukan oleh layanan.

InDiver juga menjanjikan driver tidak kenakan potongan komisi sampai dengan 6 bulan setelah peluncuran resmi. Setelahnya potongan komisi yang berlaku sebesar 5% hingga 10%.

Perusahaan mengklaim telah beroperasi di lebih dari 550 kota di 34 negara dan telah menyelesaikan 1 miliar perjalanan dengan membawa 100 juta pengguna.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading