Hati-hati, Aplikasi Google Ini Bisa Bikin Baterai HP Boncos

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
19 August 2019 19:33
Hati-hati, Aplikasi Google Ini Bisa Bikin Baterai HP Boncos
Jakarta, CNBC Indonesia - Baterai ponsel smartphone tiba-tiba cepat boncos? Mungkin ini karena update terbaru Google Play Store yang membuat konsumsi baterai bertambah tinggi.

Android Police melaporkan telah ditemukan bug pada update versi terbaru Google Play Services 18.3.82. Bug ini mengakibatkan daya baterai banyak tersedot meski dalam keadaan stanbye, seperti dikutip Senin (19/8/2019).


Untuk mengetahui apakah perangkat Anda tersedot baterainya, pengguna tinggal masuk ke Setting -> Battery -> Show Full Device Usage. Jika Google Play berada di peringkat teratas maka Google Play penyebab ponsel baterai cepat habis.


Google akan melakukan update baru untuk menyelesaikan masalah ini dalam beberapa hari. Namun untuk sementara mengatasi masalah ini dengan men-downgrade Google Play ke versi sebelumnya atau mencoba membersihkan cache.

Google Play adalah layanan latar belakang yang membantu aplikasi Android berkomunikasi lebih baik satu dengan lainnya. Google Play menghubungkan layanan Google lainnya seperti Google Sign-in dan Google Maps.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading