Twitter Siapkan Filter di Direct Message, Cegah Hoax?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
19 August 2019 17:24
Twitter Siapkan Filter di Direct Message, Cegah Hoax?
Jakarta, CNBC IndonesiaTwitter Inc sedang mengujicobakan cara baru untuk menyaring (filter) pesan yang masuk ke Direct Message (DM) di inbox. Sekarang ini semua pesan bebas masuk ke inbox termasuk pesan spam.

Dalam uji coba ini, Twitter menghadirkan kolom baru bernama Message Request. Fitur ini akan menampilkan semua pesan dari akun yang tidak Anda Follow yang masuk ke Direct Messages.


Untuk membaca pesan tersebut, pemilik akun harus menekan tombol 'tampilkan'. Jadi Pemilik akun tidak langsung membaca pesan yang masuk ke DM dari orang yang tak dikenal.


Selain itu, Twitter juga mengidentifikasi konten yang menyimpang. Twitter akan menyampaikan pada pemilik DM ada pesan yang disimpan karena mengandung konten yang menyimpang dan tidak diinginkan. Jika ingin langsung menghapus bisa langsung menekan tombol 'hapus'.


Mengutip TechCrunch, Senin (19/8/2019), fitur ini mirip dengan cara Facebook Messenger untuk menangani soal permintaan orang yang tidak diinginkan.

Tidak jelas mengapa filter ini masih diujicobakan padahal fitur ini sangat dibutuhkan untuk menangkal informasi palsu (hoax).


Pada konferensi pers minggu lalu, Twitter mengumumkan beberapa perubahan pada platformnya, termasuk cara untuk mengikuti topik, plus alat search untuk inbox Direct Message, serta dukungan untuk iOS Live Foto sebagai GIF, kemampuan untuk menyusun ulang foto dan lainnya.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading