Siap-Siap! Jokowi Beri Kursus Coding Hingga Barista Gratis

Tech - Lidya Julita Sembiring & Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 August 2019 14:48
Siap-Siap! Jokowi Beri Kursus Coding Hingga Barista Gratis Foto: Presiden RI Jokowi (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Rancangan Undang-Undang tentang APBN 2020 beserta Nota Keuangannya. Salah satu program yang akan diusung adalah kartu Pra-Kerja 2020.

Jokowi mengatakan untuk meningkatkan akses keterampilan bagi anak- anak muda, para pencari kerja, dan mereka yang mau berganti pekerjaan, Pemerintah pada tahun 2020 akan menginisiasi program kartu Pra-Kerja.

"Di mana mereka dapat memilih jenis kursus yang diinginkan, antara lain coding, data analytics, desain grafis, akuntansi, bahasa asing, barista, agrobisnis, hingga operator alat berat," ujar Jokowi di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).


Selain itu, Jokowi juga akan memperluas cakupan sasaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang tertinggi melalui Kartu Indonesia Pintar- Kuliah (KIP-Kuliah). Ada 818 ribur mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang mendapatkan beasiswa ini.

"Beasiswa KIP-Kuliah ini juga diberikan untuk mahasiswa pendidikan vokasi dan politeknik, serta pendidikan sarjana pada program studi sains dan teknologi," tambah Jokowi.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading