Gila! Cerai, Orang Terkaya Ini Beri Rp 536 T ke Mantan Istri

Tech - Anastasia Arvirinty, CNBC Indonesia
06 July 2019 13:00
Gila! Cerai, Orang Terkaya Ini Beri Rp 536 T ke Mantan Istri
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos akhirnya resmi bercerai dengan MacKenzie Bezos, setelah hakim pengadilan Seattle mengabulkan permohonan perceraian mereka pada Jumat (5/7/2019).

Perceraian ini membuat MacKinzie, wanita dinikahi Jeff Bezos selama 25 tahun, mendapatkan harga gono-gini sebesar US$38,3 miliar atau setara Rp 536,2 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000). Kekayaan ini tidak dalam bentuk uang tunai tetapi saham Amazon, Bloomberg News melaporkan, dikutip Reuters dan dilansir CNBC Indonesia, Sabtu (6/7/2019).


Dalam laporan yang disampaikan kepada bursa saham AS disebutkan 4% saham Amazon atau setara 19,7 juta saham akan didaftarkan atas nama MacKinzie Bezos setelah pengadilan menyetujui perceraian mereka.


Pasca perceraian, Jeff Bezos akan memegang 12% saham Amazon dengan nilai US$114,8 miliar dan tetap menjadikan sebagai orang terkaya di Planet bumi. Suara sebesar 4% yang dimiliki MacKinzie pada Amazon akan diserahkan kepada Jeff Bezos.

Gila! Cerai, Orang Terkaya Ini Beri Rp 500 T ke Mantan IstriFoto: Infografis CNBC Indonesia

Kedua mengumumkan rencana perceraian pada awal tahun ini dalam pernyataan bersama melalui Twitter. Pada Mei lalu MacKinzie mengatakan akan menyumbangkan setelah kekayaannya pada program Giving Pedge, sebuah program amal yang diluncurkan miliuner Warren Buffet dan Bill Gates pada 2010.

mengutip daftar orang terkaya di dunia atau Forbes World's Billionaires 2019. Orang terkaya kedua di dunia adalah Bill Gates dengan total kekayaan US$96,5 miliar. Jadi perceraian ini tidak menggeser posisinya sebagai orang terkaya di planet bumi.

Simak video tentang perceraian Bos Amazon Jeff Bezos di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading