LinkAja Sebar Cashback untuk Pembeli Tiket KRL Jabodetabek

Tech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
15 May 2019 15:32
LinkAja Sebar Cashback untuk Pembeli Tiket KRL Jabodetabek
Jakarta, CNBC Indonesia - Di bulan ramadhan ada satu tantangan bagi masyarakat bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, yakni berbuka puasa di rumah. Kerja hingga sore dan lalu lintas yang macet, jadi kendala yang tidak bisa ditawar lagi. 

Namun, hal ini bukan tanpa solusi.  Karena transportasi massal seperti commuter line alias kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek bisa menjadi solusi untuk menembus kemacetan. Apalagi bila tempat tinggal ataupun kantor dekat dengan stasiun yang dilewati oleh KRL.


Nah, berkaitan dengan commuter line, dompet Elektronik LinkAja menggelar promosi cashback 50% untuk moda transportasi ini. Dompet Elektronik dari PT Fintek Karya Nusantara ini memberikan cashback hingga Rp 20.000 untuk setiap transaksi yang dilakukan.


Promo ini berlaku untuk maksimum 1 transaksi untuk setiap pelanggan tiap minggu. Adapun cashback yang diterima akan masuk ke dalam saldo bonus Linkaja, dan dapat dipergunakan untuk berbagai transaksi lainnya.

Selain promosi ini, LinkAja juga menggelar cashback sebesar 50% di berbagai moda transportasi. Seperti Damri, kereta bandara Railing, Trans Semarang, kereta api melalui KAI Access. Selain itu juga ada promosi di Anterin, Parkee, Reska, Parkir dan Angkasa Pura 2.

Sebagai informasi, meski pemain baru dalam dompet digital di Indonesia namun LinkAja langsung membuat gebrakan dengan memiliki sekitar 25 juta pengguna pada awal April 2019. LinkAja juga memiliki dukungan yang kuat dari raksasa telekomunikasi, perbankan, migas, hingga berbagai BUMN, yang menjadi pemegang saham.


Sebut saja PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui Telkomsel, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Selain itu, PT Pertamina, PT Jiwasraya, dan PT Danareksa juga ikut andil kepemilikan dan modal di LinkAja. Modal dasar LinkAja pun tak main-main, mencapai Rp 1,5 triliun dan diprediksi akan terus bertambah.

LinkAja Tebar Cashback untuk Pembeli Tiket KRLFoto: Menteri BUMN Rini Soemarno menoba aplikasi LinkAja saat gelaran BNI Java Jazz Festival 2019 di JIExpo, Jakarta, Minggu (3/3/2019). Sejumlah bank BUMN meluncurkan LinkAja agar bisa bersaing meraup pasar pembayaran digital. Dikawal oleh jajaran bos BUMN mulai dari Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Direktur Utama Mandiri Kartika Wirjoatmojo. Rini tampak mengenakan topi putih, berjaket hitam, dengan polo shirt dan bergaya sangat casual di gelaran Java Jazz, Minggu (03/3/2019). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading