Cek Rute KRL Baru via KRL Access & Google Maps, Ini Caranya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
31 May 2022 10:15
Sejumlah stasiun kereta rel listrik (KRL) Commuter Line tampak ramai dengan penumpang seiring penerapan 100 persen kapasitas dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Jakarta. Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia.com, Rabu (5/12) pukul 18.00 WIB, KRL jurusan TNn Abang-Serpong maupun Tn Abang-Bogor terisi hampir penuh ketika tiba di Stasiun Tn Abang. Dengan kapasitas gerbong yang kini dapat menampung hingga 100 persen, warga tampak berdiri berdesakan saat menunggu kereta. Pengguna KRL sulit menjaga. Beberapa calon penumpang yang mendapati KRL yang datang sudah penuh, tampak ragu-ragu untuk naik. Sebagian akhirnya memutuskan menunggu kereta berikutnya. Seperti diketahui Jakarta PPKM level 2 berlaku mulai hari ini (4/1). Pemerintah kembali memperpanjang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali selama 2 pekan. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mulai 28 Mei, terdapat perubahan rute pelayanan KRL di Jabodetabek. Misalnya saja tujuan Bogor-Angke/Jatinegara sudah tidak ada lagi.

Selain itu juga KRL Lintas Cikarang tak lagi menuju Stasiun Jakarta Kota. Namun menuju Stasiun Angke/Kampung Badan yang melewati Manggarai/Pasar Senen.

Jika kamu hendak menggunakan KRL dan kebingungan dengan perubahan ini, ada cara mengetahuinya lewat dua cara melalui smartphone, yakni melalui aplikasi KRL Access dan Google Maps. Berikut caranya:


KRL Access
- Buka aplikasi KRL Access
- Berikutnya login untuk masuk ke aplikasi
- Tekan ikon garis tiga dan pilih opsi Rute KRL
- Selanjutnya tampilan akan menjadi peta dari seluruh rute KRL
- Pilih stasiun keberangkatan dan kereta yang dipilih
- Akan terlihat rute stasiun sesuai dengan yang dilintasi KRL

Google Maps
- Buka aplikasi Google Maps
- Pada kolom pencarian cari nama stasiun yang dituju
- Di Google Maps akan menampilkan peta arah ke stasiun tersebut. Selain itu juga ada informasi rute kereta ke stasiun yang dituju.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Google Maps Bongkar 8 Pangkalan Militer AS Paling Rahasia


(npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading