Terungkap! LinkAja akan Diluncurkan 13 April 2019

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 March 2019 19:24
Terungkap! LinkAja akan Diluncurkan 13 April 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua umum Perhimpunan Bank Milik Negara (Himbara) Maryono mengatakan dompet digital (e-wallet) LinkAja BUMN akan diluncurkan 13 April mendatang.

Maryono mengatakan LinkAja untuk membantu dan mempermudah transaksi nasabah. LinkAja juga bentuk integrasi layanan pembayaran digital BUMN.

"LinkAja nantinya akan bida digunakan di merchant ritel rekanan kita atau BUMN lainnya seperti pengguna LinkAja untuk belanja obat-obatan di apotik Kimia Farma," ujar Maryono di Jakarta , Selasa (4/3/2019).


Maryono menjelaskan LinkAja nantinya akan dimiliki oleh delapan perusahaan BUMN. Yakni Telkomsel, Bank Mandiri, BRI, BTN, BNI, Jiwaraya, Pertamina dan Danareksa.

"Bayangkan dengan delapan pemegang saham ini seberapa besar modal LinkAja. E-Wallet ini akan bisa bersaing dengan GoPay dan OVO, " tambah Maryono.

LinkAja merupakan dompet digital gabungan BUMN. Untuk tahap awal, T-cash sudah bersalin nama menjadi LinkAja. Nantinya TBank BRI, ecash Bank Mandiri dan Yap! Milik BNI akan melebur ke LinkAja.

"Kita pilih T-Cash karena platform ini yang paling siap saat ini," jelas Maryono.





Simak Video, Selamat Berperang LinkAja!
[Gambas:Video CNBC]


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading