Begini Cara BTN Miliki 7% Saham di LinkAja

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 March 2019 19:46
Begini Cara BTN Miliki 7% Saham di LinkAja
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memastikan memiliki 7% saham di LinkAja. BTN akan memiliki saham LinkAja melalui anak usaha Modal Ventura perusahaan.

Maryono mengatakan untuk menentukan porsi kepemilikan saham akan dilakukan penilaian aset-aset yang di-inbreng-kan kepada LinkAja. Setelah itu, ditentukan besaran saham yang akan diberikan kepada masing-masing pemegang saham.

Maryono menambahkan dalam memenuhi kepemilikan 7% tersebut BTN akan suntik modal ke LinkAja, baik dalam bentuk tunai maupun biaya pengembangan IT yang sudah dikapitalisasi.


"Bank BTN mendapatkan saham sebesar 7% yang akan dieksekusi dengan dua pilihan. Pertama, BTN membentuk Perusahaan Modal Ventura (PMV) yang akan dibentuk akhir tahun ini, dengan nilai pendirian yang sudah kami siapkan dalam RBB 2019 sekitar Rp 150 miliar atau pilihan kedua adalah lewat PMV lain dan kami membeli produk dana ventura khusus LinkAja ," kata Maryono.

Menurut Maryono, Bank BTN termasuk beruntung dengan adanya sinergi yang dilakukan Himbara dan BUMN lain yaitu Telkom, Pertamina, serta Jiwasraya dalam LinkAja, karena system pembayaran non tunai yang dikembangkan oleh perusahaan patungan BUMN tersebut yaitu PT Fintek Karya Nusantara atau Finarya dapat memberikan kemudahan bagi nasabah.

"Ini juga bentuk kerjasama kami agar tidak kalah bersaing dengan fintech lain yang sudah bergelut di system pembayaran QR," kata Maryono.





BTN Incar Manajer Investasi dan Asuransi di 2019
[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading