Manfaatkan Teknologi, Pegawai BRI & BTN Bisa Kerja Dari Rumah

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
16 March 2020 11:04
Manfaatkan Teknologi, Pegawai BRI & BTN Bisa Kerja Dari Rumah
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) mengimplementasikan kerja dari rumah untuk meredam penyebaran virus corona C0VID-19. Meski begitu layanan tetap beroperasi karena penerapan teknologi di kedua bank.

Sekretaris Perusahaan BRI Amam Sukriyanto mengatakan pihaknya akan menerapkan Work From Home bagi pekerja Bank BRI untuk beberapa fungsi di wilayah-wilayah terdampak dan seluruh unit kerja operasional Bank BRI tetap beroperasi dan melayani nasabah sebagaimana mestinya.


"Bank BRI tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan para pekerja BRI sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh pemerintah dan regulator," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (16/3/2020).


Sekretaris Perusahaan BTN Ari Kurniaman mengungkapkan BTN akan melakukan pelayanan terbatas kepada para nasabah dan mengimplementasikan kerja dari rumah. Kebijakan mengenai kerja dari rumah akan berlaku di semua unit kerja kantor pusat termasuk dalam hal ini kantor cabang sesuai dengan kritikal wilayah yang telah ditetapkan perseroan.

"Layanan perbankan akan tetap berjalan melalui dukungan digital banking yang dapat dilakukan dimana saja dan tidak perlu ke kantor jika tidak urgent untuk dilakukan," jelasnya.

Ari menambahkan kebijakan mengenai layanan terbatas dan kerja dari rumah akan dilakukan Bank BTN terhitung sejak Senin (16/3) dengan sementara dilakukan sampai lima hari kerja ke depan.

"Semoga ini tidak berlangsung lama dan pemerintah segera dapat mengatasi COVID-19 dengan baik untuk ke depan kami dapat memberikan layanan perbankan secara normal kepada seluruh nasabah," tegas Ari.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading