WhatsApp Bakal Punya Fitur Anti-Sadap, Hapus Pesan Otomatis

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
16 March 2020 06:12
WhatsApp dark mode resmi diluncurkan secara global dan mendapat respons pasitif. Nah kini ada fitur baru anti-sadap yang akan menghapus pesan secara otomatis.
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dark mode telah resmi diluncurkan secara global dan mendapat respons positif. Nah kini ada fitur baru Whatsapp anti-sadap yang akan menghapus pesan secara otomatis.

WhatsApp memberi nama fitur baru ini Delete Messages. Dengan fitur ini pengguna akan memiliki 5 opsi hapus pesan secara otomatis. Yakni 1 jam setelah dibaca, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, dan 1 tahun.

Fitur ini akan tersedia untuk percakapan dalam grup WhatsApp maupun percakapan pribadi. Jadi kamu tidak perlu lagi repot untuk menghapus pesan tinggal atur waktunya.


Saat ini menghapus pesan pribadi bisa dilakukan asal tidak lebih dari 7 menit. Setelah 7 menit pesan bisa terhapus di ponsel kamu tetapi teman yang dikirimi pesan masih bisa membaca pesan.

Dengan fitur ini jelas pengguna akan merasa aman dalam chatting karena tidak perlu khawatir pesan-pesan sensitif akan dibaca orang lain. Selain itu fitur ini akan menghemat storage WhatsApp.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan jadi tidak semua pengguna bisa menggunakannya sekarang. Tetapi mereka yang ikut program beta Google Play bisa mengaktifkan fitur ini dengan mengupdate Whatapp ke versi 2.30.83 untuk Android.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading