Satu Akun WhatsApp di 4 Ponsel Sekaligus, Ini Penampakannya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
21 September 2020 10:51
REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to logos of social media apps Signal, Whatsapp and Telegram projected on a screen in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur satu akun bisa digunakan di empat perangkat (device) sekaligus. Fitur in berada dalam tahap akhir untuk dicobakan terlebih dahulu ke sejumlah pengguna di seluruh dunia.

Menurut WABetaInfo, situs yang melacak update terbaru aplikasi perpesanan, perkembangan terbaru fitur ini pengguna tidak perlu lagi koneksi internet di smartphone utama android atau iOS, seperti dikutip Senin (21/9/2020).

Jadi bila smartphone utama kamu mati atau habis baterai, kamu masih bisa menggunakan WhatsApp di WhatsApp Web atau perangkat lain yang telah kamu sinkronisasikan dengan smartphone utama.


Untuk bisa melakukan itu, kamu harus mengkoneksikan smartphone utama dengan smartphone lainnya. Kamu bisa melakukan itu melalui fitur Linked Devices. Setelah itu akan dilakukan sinkronisasi riwayat chatting.

WhatsAppFoto: WhatsApp (doc. WABetaInfo)

Untuk bisa mencoba fitur terbaru ini kamu harus bergabung dalam program Google Play Beta Program atau TestFlight dari Apple. Kamu tinggal mendaftarkan alamat email dan jika beruntung akan mendapat undangan untuk bergabung.

Fitur WhatsApp lain yang sedang diuji adalah fitur keamanan sidik jari (fingerprint) anti pembajakan. Kelak membuka WhatsApp Web di desktop bisa lewat memindai sidik jari terlebih dahulu.

WhatsAppFoto: WhatsApp (Doc. WABetaInfo)

Ada juga fitur voice dan video call di WhatsApp Web yang membuat pengguna bisa melakukan video call dan panggilan telepon melalui desktop secara langsung.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading