Integrasi Teknologi, Gojek Resmi Ganti Nama di Thailand

Tech - dob, CNBC Indonesia
18 September 2020 13:54
Gojek (Jadefoto/Gojek)

Jakarta, CNBC Indonesia - Super app terdepan Gojek mengumumkan peluncuran resmi aplikasi nya di Thailand. Perusahaan anak bangsa tersebut telah mengaspal di Thailand sejak tahun 2018 dengan memakai nama GET, yang kini terintegrasi dengan aplikasi Gojek.

Langkah ini menyusul pengumuman Gojek baru-baru ini bahwa mereka akan menyatukan aplikasi dan mereknya di bawah Gojek sebagai bagian dari strategi jangka panjangnya untuk membuat dampak positif yang bertahan lama dan mempercepat inovasi bagi pelanggannya di Asia Tenggara.

Sebelumnya layanan Gojek yang beroperasi di Vietnam, GoViet, juga telah merubah nama menjadi Gojek sejak bulan Agustus lalu yang disambut dengan antusias oleh pengguna, menghasilkan jutaan pesanan baru dalam beberapa minggu pertama operasinya.


Kini, aplikasi Gojek dapat diakses oleh pengguna di seluruh negara tempatnya beroperasi termasuk Vietnam, Indonesia, Singapura dan Thailand.

"Hari ini menandai momen penting dalam perjalanan Gojek. Kami terus melihat potensi besar untuk pertumbuhan dan dampak di Asia Tenggara, dan kami bangga dan bersemangat untuk memperkenalkan pengalaman Gojek kepada pengguna generasi baru dan yang sudah ada di Thailand," kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo dalam siaran resminya, Kamis (17/09/2020).

Pinya Nittayakasetwat, Country General Manager, Gojek Thailand mengatakan pengguna aplikasi Gojek Thailand kini akan mendapatkan tampilan dan nuansa yang baru dan lebih baik, serta beberapa peningkatan fitur untuk memudahkan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

"Pelanggan, pengemudi, dan mitra usaha kami berada di jantung langkah berikutnya yang menarik ini. Lebih dari sekadar perubahan merek, kami menghadirkan tiga super app baru di Thailand - aplikasi Gojek untuk konsumen, aplikasi GoPartner untuk pengemudi, dan aplikasi GoBiz untuk mitra usaha," kata Pinya.

Selain itu, pengintegrasian aplikasi Gojek secara global juga akan dilakukan untuk mitra driver dengan aplikasi GoPartner dan mitra merchant dengan aplikasi GoBiz. Aplikasi GoPartner akan memudahkan aktivitas mitra driver dalam bekerja melalui percepatan proses pembaharuan teknologi dan fitur-fitur yang tersedia, sedangkan Aplikasi GoBiz mencakup fitur-fitur untuk membantu mitra merchant menghadapi berbagai tantangan keseharian bisnis dan mendukung pengembangan usaha.

Sejak pertama diluncurkan tahun 2015, Gojek telah bertumbuh secara eksponensial menjadi super app dengan lebih dari 190 juta pengguna di seluruh pasarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading