Catat! Ini Yang Dibutuhkan Profesional dari Smartphone

Tech - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
27 February 2019 12:47
Ini fitur yang dicari profesional dari sebuah smartphone
Jakarta, CNBC Indonesia - Memilih ponsel pintar (smartphone) sebelum membeli bagi sebagian orang tidak bisa dilakukan sembarangan. Terutama para pekerja profesional yang memiliki kesibukan segudang dan mobilitas tinggi. Mereka kebanyakan akan memilih smartphone premium yang memiliki fitur-fitur khusus yang menunjang pekerjaan mereka.

Helmi, salah satu Direktur di perusahaan keuangan mengatakan, sebelum membeli smartphone dirinya pertama kali akan melihat kapasitas memori untuk menyimpan data atau file. Pasalnya, kesibukannya sebagai direktur keuangan sehari-hari tidak akan jauh-jauh dari laporan-laporan yang diterimanya setiap hari.

"Saya perlu memori yang besar untuk simpan data atau file, baterai yang tahan lama dan recharge-nya cepat," katanya kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.


Selain itu, Helmi juga membutuhkan baterai yang tahan lama dan tidak perlu waktu lama dalam proses pengisian baterai (recharge). Helmi membutuhkan baterai yang tahan lama karena jangan sampai ketika ada telepon penting smartphone-nya kehabisan daya baterai.

"Maksimum 30 menit lah sekali isi baterai sampai penuh. Jangan terlalu lama," ungkapnya.

Selain fitur-fitur tersebut, dalam pekerjaannya Helmi juga membutuhkan handphone yang bisa digunakan untuk presentasi.

Senada dengan Helmi, Hayu yang bekerja sebagai Sekretaris Perusahaan di sebuah bank swasta mengaku butuh kapasitas memori smartphone yang memungkinkan menyimpan banyak aplikasi untuk menunjang pekerjaannya. Setidaknya ia membutuhkan smartphone dengan kapasitas memori sebesar 64 GB dengan slot micro SD.

"[Harus ada] Text editor - word, powerpoint , PDF reader, Excel, chat apps seperti WhatsApp dan lain-lain. Skype, mobile banking, e-wallet, QR reader," bebernya.

Menanggapi kebutuhan para profesional tersebut, OPPO menghadirkan OPPO R17 Pro yang masuk dalam kelas premium. OPPO R17 Pro membawa keunggulan SuperVOOC Flash Charge untuk pengisian baterai super cepat hingga terisi penuh hanya dalam 35 menit.

"Yang pasti untuk mendukung para profesional R17 Pro menyajikan kecepatan pengisian ulang terbaik di smartphone saat ini. Dengan kehadiran super VOOC menjamin efisiensi waktu yang biasanya sangat dibutuhkan bagi kalangan profesional yang sangat memperhitungkan waktu," ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto.

Menurut Aryo, para profesional juga membutuhkan perangkat yang memiliki keunggulan hampir di semua sektor, kamera yang dapat menghasilkan gambar baik siang ataupun malam hari, dan daya tahan baterai yang baik.

"Selain itu juga perangkat yang nyaman digenggam, dan kinerja ponsel yang maksimal dengan kehadiran ram besar dan penyimpanan yang memadai," ujarnya.

R17 Pro memiliki keunggulan lainnya adalah kamera utama dengan fitur Night Mode yang cerdas. Fitur unggulan berupa kamera belakang dengan diafragma ganda pada smart apperture f/1.5 dan f/2.4 yang mampu mengatur apperture secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

OPPO menyematkan perangkat keras kelas premium ke dalam R17 Pro, yakni prosessor baru yang irit daya Qualcomm Snapdragon 710 2,2Ghz dengan fabrikasi 10 nanometer, RAM 8GB, dan ROM 128 GB.

Saksikan video Cara Mudah Berinvestasi a La Denny Sumargo

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Samsung, Xiaomi & Vivo Lewat, Ini Jagoan Baru Ponsel di RI


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading