OPPO R17 Pro: Dari Desain Keren Hingga Jepretan yang Jitu

Tech - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
21 February 2019 21:05
OPPO R17 Pro masuk pada segmen premium atau high end, segmen yang tergolong baru di Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi pesaing OPPO, waspadalah. Vendor asal Tiongkok ini telah merilis smartphone premium dengan ragam kelebihan, yakni OPPO RI17 Pro.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan R17 Pro masuk pada segmen premium atau high end, segmen yang tergolong baru di Indonesia. Menurutnya, R series ditargetkan untuk pengguna yang memiliki mobilitas yang tinggi, memiliki kebutuhan perangkat smartphone yang dapat diandalkan baik kapan saja dan dimana saja, termasuk kehadiran kamera yang dapat memenuhi kebutuhan foto pada siang maupun malam hari.

"R series dapat dikatakan perangkat yang seimbang apabila ditinjau secara keseluruhan, baik pada kamera, teknologi maupun desain sama - sama berimbang," ujarnya kepada CNBC Indonesia.


Menurutnya, OPPO akan memperbesar pangsa pasar dengan menghadirkan produk yang memiliki fitur yang dibutuhkan oleh konsumen. "Tidak seperti vendor lain, OPPO lebih cenderung memberikan fitur yang tepat guna dibandingkan dengan memberikan fitur yang menjadi marketing gimmick," jelasnya.

Desain R17 Pro, dimulai dengan penampilan elegan bagian belakang berwarna gradasi biru dan ungu, hingga performa kamera yang di atas rata-rata. Setelah bertahun-tahun lekat dengan stigma 'selfie expert', OPPO mulai berlaga di fitur kamera belakangnya.

Bagian belakang ponsel terbuat dari material paduan kaca dan metal. Meski terlihat seperti plastik, namun ponsel tetap nyaman digenggam. Ponsel yang dibanderol Rp10 jutaan ini memiliki layar 6,4 inci jenis amoled sehingga warna pada layar tajam dan kaya. Dengan, rasio layar 19,5:9 dengan resolusi 2340x1080 piksel dengan komposisi 91,5 persen layar membuat tampilan terasa penuh.

Seperti dikutip CNN.Indonesia.com, di bagian bawah ponsel terdapat dua speaker yang mengapit port USB-C. Port USB-C ini berfungsi sebagai pengisi daya sekaligus konektor earphone. Sayangnya OPPO menanggalkan port jack audio 3,5 mm. Jadi bila ingin mendengar musik, kita harus mengandalkan headphone dengan konektor USB type C atau terkoneksi Bluetooth.

Menanggalkan stigma 'selfie expert', OPPO RI17 Pro yang kali ini tampil dengan tagline 'Sieze The Night' tampak mengoptimalkan kamera bagian belakang dalam pencahayaan minim sekalipun. Terdapat tiga kamera masing-masing hadir dengan sensor 12 MP dengan IOS, 20 MP, dan kamera 3D. Ditambah sebuah kamera 25 MP di bagian depan.

Kamera utama dibekali sensor 12 MP dengan sensor OIS, bukaan lensa f/1.5 dan f/2.4. (otomatis). Kamera kedua, membuat objek foto memiliki latar buram. Sensor kamera kedua hadir dengan 20 megapiksel dengan aperture f/2.6 dan latar buram. Sementara kamera ketiga dinamakan kamera 3D time-of-flight atau ToF.

OPPO RI17 Pro juga dilengkapi dengan pengaturan pengenal wajah. Sensor pada ponsel hanya butuh waktu lima detik untuk mengenali wajah. R17 Pro ditenagai prosesor Snapdragon 710, RAM 8 GM dan memori 128 GB. Meski tak memiliki slot memori eksternal, namun bekal memori 128 GB terasa lebih dari cukup untuk bereksplorasi dengan ponsel ini.

OPPO juga membekali teknologi fast charging SuperVOOC Flash untuk R17 Pro. Saat dicoba menggunakan kabel dan colokan bawaan, baterai bisa terisi hingga 39% hanya dalam waktu 10 menit dan butuh 35 menit untuk terisi penuh 100%. Sementara ketika digunakan menggunakan kabel biasa, butuh waktu 45 menit hingga satu jam agar daya baterai kembali penuh.

OPPO R17: Dari Desain Keren Hingga Jepretan yang JituFoto: Hasil foto OPPO R17 Pro (Dok. OPPO)




Artikel Selanjutnya

Meneropong Tren Penjualan Smarphone Pintar pada 2019


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading