Apa Itu LinkAja di Dompet Digital BUMN Saingan OVO & Go-Pay?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
04 February 2019 10:55
Apa Itu LinkAja di Dompet Digital BUMN Saingan OVO & Go-Pay?
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN) punya senjata rahasia untuk menghadang ekspansi OVO dan Go-Pay. BUMN akan menggunakan LinkAja untuk bersaing dalam layanan dompet digital.

Dompet digital ini nantinya akan dikelola PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Ini adalah fintech yang dibentuk Telkom dan berada di bawah Telkomsel.

Pada tahap awal ini, Finarya akan membawahi produk dompet digital Telkomsel, T-Cash yang memiliki 30 juta pelanggan dengan 20 juta transaksi harian. T-Cash pun segera bertransformasi menjadi LinkAja.


Dalam rilis perusahaan, T-Cash akan berubah menjadi LinkAja pada 21 Februari 2019.

"LinkAja adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," ujar manajamen T-Cash seperti dikutip Senin (4/2/2019).

Dalam layanan LinkAja nanti tersedia layanan keuangan elektronik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan fitur pembayaran seperti pembayaran tagihan, antara lain listrik, air, asuransi, internet dan lain-lain.

Ada juga layanan transaksi di merchant baik lokal maupun nasional,pembayaran moda transportasi, pembelian online hingga layanan keuangan lainnya seperti transfer saldo antar pelanggan. Tak lupa pula pembayaran menggunakan NFC dan QR Code.

"Layanan T-Cash tidak bisa diakses lagi setelah layanan LinkAja diluncurkan pada 21 Februari 2019," ujar mananjemen.


(roy/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading