Telkomsel Bikin Perusahaan Fintech Baru, Untuk Apa Yah?

Tech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
25 January 2019 21:09
Telkomsel Bikin Perusahaan Fintech Baru, Untuk Apa Yah?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) membentuk anak usaha baru yang bergerak di financial technology (fintech) sistem pembayaran.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia, pembentukan fintech bernama PT Fintek Karya Nusantara atau (Finarya) dilakukan pada 21 Januari 2019 berdasarkan Persetujuan Kementerian Hukum dan HAM atas akta pendirian.

Telkomsel menjadi pemegang saham terbesar dari Finarya dengan kepemilikan sebesar 99,99%. "Pembentukan Finarya ini dilakukan untuk mendukung ekosistem Fintech yang sudah ada sebelumnya di Telkomsel," ujar Andi Setiawan, VP Investor Relations TLKM yang menandatangani keterbukaan informasi, Jumat (25/1/2019).


Andi menyatakan Finarya akan bergerak di bidang penyelenggara jasa sistem pembayaran dibawah Telkomsel yang merupakan anak perusahaan terkonsolidasi Telkom di bidang usaha selular.

Belum diketahui lebih rinci mengenai tujuan dari pembentukan dari Finarya. Namun, saat ini Telkomsel telah memiliki produk fintech sistem pembayaran bernama Tcash.



[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading