Bantu Korban Tsunami Selat Sunda dengan Donasi GrabRewards

Tech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
25 December 2018 14:59
Bantu Korban Tsunami Selat Sunda dengan Donasi GrabRewards
Jakarta, CNBC Indonesia - Tsunami Selat Sunda yang menghantam Banten dan Lampung telah merenggut sedikitnya 429 korban jiwa dan 1.485 orang luka-luka. Sementara itu sebanyak 16.082 orang harus mengungsi, hampir dari 1000 rumah, puluhan hotel dan warung mengalami kerusakan.

Untuk meringankan derita para korban bencana, aplikasi transportasi online terpopuler di Asia Tenggara, Grab menggelar penggalangan dana bertajuk Tsunami Donation.

Penggalangan dana ini cukup unik karena donatur tidak perlu datang untuk menyumbang, tidak perlu transfer bank, bahkan tidak perlu mengeluarkan uang.


Donasi cukup dilakukan dengan menukarkan 200 poin GrabRewards yang setara dengan donasi senilai Rp 5.000. Penggalangan dana ini dibuka sejak 23 Desember lalu hingga 15 Januari 2019. Adapun seluruh dana terkumpul akan disalurkan oleh Grab melalui Aksi Cepat Tanggap.

Donasi dengan penukaran GrabRewards ini telah diperkenalkan oleh Grab sejak awal 2018. Sebelumnya, pengguna bisa menukarkan GrabRewards untuk donasi yang disalurkan melalui Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Nah, bagi pengguna Grab dan mau menyumbang untuk korban tsunami segera tukarkan GrabRewards anda. Tentu anda tidak akan pernah merasa rugi untuk sebuah donasi.


[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading