Cryptocurrency

Dekatkan CR7 ke Penggemar, Juventus Luncurkan Koin Digital

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
25 September 2018 12:26
Paris Saint-Germain juga berencana terbitkan koin digital.
Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah klub sepakbola yang menerbitkan koin digital bertambah. Terbaru, klub raksasa asal Italia, Juventus meluncurkan token digital untuk meningkatkan kedekatan dan interaksi dengan penggemarnya.

Dalam upaya itu, Juventus Football Club Italia, yang memiliki ikon Cristiano Ronaldo, bekerja sama dengan Socios.com untuk meluncurkan "Juventus Official Fan Token." Token awalnya akan didistribusikan melalui "Fan Token Offering (FTO)," menurut siaran pers Juventus, Senin (24/9/2018) seperti dikutip dari Coindesk.

Dekatkan CR7 ke Penggemar, Juventus Luncurkan Koin DigitalKostum Juventus dengan nama Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Manajemen Juventus mengatakan token digital ini akan memperluas basis penonton dan memungkinkan para penggemar di luar Eropa untuk mendapatkan pengalaman langsung.


"Token ini akan menciptakan hubungan emosional antara klub dengan penggemarnya," ujar Manajemen.


"Di klub ini kami selalu sangat berhati-hati dan pro-aktif terhadap inovasi dan teknologi baru. Bersama dengan Socios.com, kami percaya kami dapat menawarkan peluang baru kepada basis penggemar kami di seluruh dunia untuk terlibat dengan klub favorit mereka dengan cara yang mutahir."

Pengumuman ini datang di tengah serentetan klub sepakbola yang beralih ke teknologi blockchain untuk mencoba dan terlibat lebih jauh dengan basis penggemar mereka.

Dua minggu lalu sebelumnya, tim liga Prancis terkemuka Paris Saint-Germain, mengungkapkan rencana untuk mengeluarkan cryptocurrency sendiri sebagai cara untuk mendorong partisipasi dari para penggemar di seluruh dunia. Proyek itu juga sedang dilakukan dalam kemitraan dengan Socios melalui penawaran token serupa.

Bahkan, Socios mengindikasikan dalam rilis hari ini bahwa mereka berharap untuk terlibat dengan lebih banyak klub sepak bola, mungkin sebanyak 50 klub.

"Ambisi kami adalah untuk membangun komunitas sepakbola global terbesar di dunia dengan menunjukkan bahwa blockchain dan cryptocurrency adalah teknologi terpercaya," kata Alexandre Dreyfus, CEO dan pendiri firma itu.

Brazi's Avaí Futebol Clube, tim sepakbola Seri B liga Brazil, pada 12 September lalu mengumumkan rencana penerbitan mata uang kripto sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan ekosistem digital untuk para penggemarnya dan mengumpulkan dana US$ 20 juta.

Proyek ini bertujuan untuk membantu memenuhi syarat naik kasta ke Seri A, kasta tertinggi liga sepak bola Brasil dan untuk membangun infrastruktur fisik tim.

Dekatkan CR7 Ke Penggemar, Juventus Terbitkan Koin DigitalFoto: Aristya Rahadian Krisabella



(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading