Startup

Uber: Dari Warren Buffett, Mobil Terbang Hingga IPO di 2019

Tech - Rehia Sebayang
, CNBC Indonesia
31 May 2018 11:26
Jakarta, CNBC Indonesia - Uber Technologies mengakui pernah berdiskusi dengan Warren Buffet mengenai rencana suntikan dana. Namun rencana ini tak terlaksana karena perbedaan visi.

Sebelumnya Warren Buffet juga mengakui pernah berdiskusi dengan Uber. Bloomberg melaporkan Berkshire Hathaway, menawarkan Uber investasi US$3 miliar awal tahun ini.

"Seperti yang dikatakan Warren, kami memang melakukan diskusi. Salah satu tujuan bisnis saya dalam hidup adalah membuat Warren Buffett berinvestasi pada sesuatu yang saya kerjakan dan, sejauh ini, saya gagal." Kata CEO Uber Dara Khosrowshahi, dilansir dari CNBC International, Rabu (30/5/2018).


Khosrowshahi menambahkan ada kemungkinan pembicaraan dengan Berkshire dapat dilanjutkan satu hari nanti. Saat ini Uber memiliki 'lintasan pertumbuhan besar' dengan 'risiko yang cukup besar'.

"Saya kira kita tidak cocok dengan investasi Warren Buffet. Mungkin kita bisa menjalin jenis investasi yang berbeda, permainan diversifikasi portofolio untuknya," katanya.

Selain berharap dapat meyakinkan Warren Buffett untuk berinvestasi di Uber satu hari nanti, Khosrowshahi mengatakan investor strategis meskipun disambut, tidak menjadi prioritas utama Uber saat ini.

"Ini bukan prioritas utama saya sekarang. Prioritas pertama adalah terus membangun tim manajemen, terus berinvestasi dalam merek dan membawa kami pada posisi di mana kami dapat membangun bisnis besar dan go public," Katanya.



(roy)
1 dari 3 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading