Bos HijUp: Syariah Bisa Jadi Lokomotif Ekonomi RI

Syariah - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 May 2018 14:59
Bos HijUp: Syariah Bisa Jadi Lokomotif Ekonomi RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam beberapa tahun terakhir, ekonomi Islam mengalami kemajuan yang pesat. Ini membuktikan bahwa ekonomi syariah telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.

Bahkan, tidak sedikit bisnis perbankan yang mulai melirik sistem ekonomi syariah. Hal ini pun dibenarkan oleh CEO HijUp, Diajeng Lestari yang mengatakan bahwa saat ini telah banyak bank konvensional yang membuka pintu untuk sistem syariah.

Tak tanggung-tanggung kini banyak pula bank syariah yang bekerja sama dengan para e-commerce. Hal tersebut tentunya untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan transaksi dengan aman dan tenang.


"Bisa dibilang ekonomi Islami Indonesia sangat berkembang dengan baik. Banyak bank-bank konvensional beralih ke bank syariah atau menambah," ujar  Diajeng Lestari kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa perkembangan ekonomi syariah di Indonesia makin ke arah positif. Bahkan, perekonomian dan keuangan syariah disinyalir dapat menjadi lokomotif perekonomian Indonesia.

Menurutnya ini telah menjadi tren karena faktor market yang di dominasi sistem syariah tidak membuat rugi. Sehingga para masyarakat pun kini sudah mulai paham dan beralih akan kebutuhan tersebut.

Selain itu, bank syariah saat ini sangatlah kompetitif. Dimana potensinya selalu memberikan tawaran dan promo menarik untuk para nasabah muslim.

"Ekonomi syariah di Indonesia sangat besar dan peminatnya cukup tinggi.  Ini juga dilihat dari mayoritas penduduk  negara ini yang 80 persen muslim.  Tentunya ini akan jadi kekuatan tersendiri," kata dia.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading